Breaking News:

Larangan Mudik 2021

Rest Area KM 275 A Penarukan Kab.Tegal Terpantau Masih Lengang, Belum Ada Lonjakan Pemudik

Satlantas Polres Tegal lakukan pantauan sekaligus pengetatan penjagaan di rest area KM 275 A Penarukan, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Satlantas Polres Tegal lakukan pantauan sekaligus pengetatan penjagaan di rest area KM 275 A Penarukan, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Senin (26/4/2021). 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro dan Kasatlantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan Chandra, beserta jajarannya. 

Adapun yang menjadi sasaran utama kegiatan ini adalah mengecek kepatuhan pengendara yang melintas terhadap protokol kesehatan.

Masih sama seperti sebelumnya, setiap kendaraan yang akan masuk ke rest area KM 275 A diberhentikan terlebih dahulu dan ditanya keperluannya untuk apa.

Setelah itu baru diarahkan untuk melakukan rapid tes antigen terutama bagi mereka yang tidak membawa surat keterangan sehat atau sudah melakukan tes swab ataupun rapid tes antigen.

Termasuk apakah membawa surat penugasan dari instansi terkait.

"Tadi yang kami periksa seperti identitas pengendara, apakah ada surat jalan atau penugasan dari instansi terkait, semisal tidak ada maka kami bekerja sama dengan Dinkes Kab.Tegal lakukan rapid tes antigen. Jika hasilnya negatif maka boleh dilanjutkan tapi semisal ternyata hasilnya positif Covid-19 maka diarahkan untuk isolasi mandiri di tempat khusus yang sudah disiapkan," jelas Kompol Didi, pada Tribunjateng.com.

Sementara itu, pantauan arus lalu lintas pemudik di Exit Tol Adiwerna terlihat masih lengang belum ada lonjakan yang signifikan.

Terlihat dari awal masuk pintu tol sampai di rest area KM 275 A kendaraan yang melintas belum terlalu banyak. Namun plat kendaraan memang sudah didominasi dari luar kota seperti B, D, H, BE, BM, dan lain-lain.

Saat sudah memasuki parkiran rest area pun terlihat sepi, hanya beberapa kendaraan yang terparkir rapih sesuai lokasi yang sudah diatur jaraknya.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved