Breaking News:

Berita Karanganyar

Satgas Covid-19 Karanganyar Masih Lakukan Verifikasi Sekolah yang Diusulkan untuk Uji Coba PTM

Satgas Covid-19 Kabupaten Karanganyar masih melakukan verifikasi terhadap beberapa sekolahan.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Plt Kepala DKK Karanganyar Purwati 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Satgas Covid-19 Kabupaten Karanganyar masih melakukan verifikasi terhadap beberapa sekolahan yang diusulkan untuk menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, sudah ada beberapa sekolahan yang diajukan untuk menggelar uji coba PTM. Seperti Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jateng telah mengajukan dua SMA dan dua SMK. Sedangkan Kemenag mengusulkan satu MTs dan MAN.

"Namun dari provinsi hanya mengizinkan penambahan 100 persen. Kalau kemarin (uji coba PTM) 5 sekolahan berarti penambahannya lima sekolahan saja," katanya kepada Tribunjateng.com, Senin (26/4/2021).

Dia menambahkan, saat ini juga masih berlangsung vaksinasi dosis kedua terhadap guru peserta uji coba PTM. Ada sebanyak 435 guru di lima sekolahan yang telah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama.

"Sudah (vaksinasi) dimulai kemarin, tidak mungkinkan, ratusan (orang) selesai sehari," ungkapnya.

Diharapkan vaksinasi dosis kedua terhadap guru peserta uji coba PTM dapat selesai pada bulan ini.

Lima sekolahan itu terdiri dari SMA, SMK, MAN, MTs dan SMP. Purwati menuturkan, proses verifikasi saat ini masih berlangsung. Nantinya apabila sekolah yang diusulkan dinyatakan layak menggelar uji coba PTM, Satgas Covid-19 akan memberikan rekomendasi. 

"Yang mengusulkan kita verifikasi. Tapi ya itu tadi hanya 100 persen (lima sekolahan)," ucapnya.

Seperti diketahui bersama lima sekolahan di Kabupaten Karanganyar telah menggelar uji coba PTM. Lima sekolahan tersebut ialah SMAN 1 Karanganyar, SMKN 1 Karanganyar, MAN 1 Karanganyar, SMPN 1 Karanganyar dan MTsN 2 Karanganyar. 

Diberitakan sebelumnya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jateng, Suratno mengatakan, Cabdin mengusulkan empat sekolahan untuk uji coba PTM selanjutnya.

Selain itu Cabdin juga mengusulkan supaya sekolah yang sebelumnya telah menggelar uji coba PTM dapat menambah jumlah peserta didik yang mengikuti PTM. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved