Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Wakil Rektor 3 Universitas Ivet Lantik Pengurus BEM & HMJ Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan

BEM FKIP Unisvet adakan Pelantikan Pengurus BEM Fakultas serta pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan periode 2021-2022 di ruang Aula Gedung Rektorat.

IST
Wakil Rektor 3 Unisvet Dr Tri Leksono melantik langsung pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dan Himpunan Mahasiswa Jurusan di ruang Aula Gedung Rektorat 

TRIBUNJATENG, SEMARANG - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ivet mengadakan pelantikan pengurus serta pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) periode 2021-2022 di aula Gedung Rektorat, Jumat (23/4/2021).

Dalam Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan dan para ketua Program Studi di lingkungan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Ivet.

Menurut Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Dr Fifti Istklaili mahasiswa yang aktif pada organisasi harus memiliki eksistensi lebih dan akan dibawa sampai ke dunia kerja.

“Mahasiswa harus bisa mengembangkan inovasi dan kreatifitas dalam berorganisasi sebab selain untuk memajukan organisasi hal ini wajib di lakukan agar nantinya bisa menjadi bekal saat mereka mencari pekerjaan, karena banyak di antara perusahaan yang mencari para lulusan yang aktif dalam berorganisasi,” ujarnya.

Wakil Rektor 3 Unisvet di dampingi Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan menyerahkan berita acara pelantikan kepada pengurus BEM baru Periode 2021-2022
Wakil Rektor 3 Unisvet di dampingi Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan menyerahkan berita acara pelantikan kepada pengurus BEM baru Periode 2021-2022 (IST)

Sementara itu Wakil Rektor 3 Dr Tri Leksono Prihandoko menjelaskan bahwa tagline pendidikan saat ini adalah International Technopreneurship.

Di mana terdapat pertukaran mahasiswa dan sistem belajar di seluruh dunia, maka sangat perlu organisasi bagi mahasiswa guna mengasah skill dengan tujuan mengembangkan anak bangsa dalam kecerdasan sosial dan kecerdasan emosional.

"Begitu pentingnya organisasi bagi mahasiswa guna melatih kepekaan sosial dan keterampilan softskill setiap individu. Selain berguna untuk kehidupan bermasyarakat serta masa depan di dunia kerja, keaktifan mahasiswa dalam organisasi sangat penting bagi hidupnya lembaga universitas," ungkapnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved