Breaking News:

Berita Cilacap

Bupati Tatto Berikan Pesan Agar di Bulan Ramadan, Masjid Harus Dihidupkan Lagi

Pemerintah akhirnya kembali memperbolehkan kegiatan ibadah di masjid pada bulan Ramadhan tahun ini.

TRIBUNBANYUMAS/Ist.
Bupati Tatto Suwarto Pamuji mengisi ceramah tarawih berjamaah di mushola Ni’matul Iman Kecamatan Karangpucung, Cilacap, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Pemerintah akhirnya kembali memperbolehkan kegiatan ibadah di masjid pada Bulan Ramadan tahun ini.

Setelah tahun 2020 lalu kegiatan ibadah di masjid selama bulan Ramadhan dilarang dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Dengan dibukanya kembali masjid-masjid di Cilacap, maka masyarakat Cilacap diharapkan dapat bersama-sama menghidupkan kembali budaya beribadah di masjid selama bulan Ramadhan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji usai mengikuti sholat tarawih berjamaah di mushola Ni’matul Iman Kecamatan Karangpucung Senin (26/4/2021). 

Bupati juga menyampaikan kegiatan tarhim keliling yang dilakukannya merupakan salah satu cara untuk mengajak masyarakat agar lebih rajin ke masjid.

"Saya bersosialisasi ke masjid-masjid dengan tarhim keliling selama bulan Ramadhan, bahwa masjid harus dihidupkan lagi. Saya melihat penerapan physical distancing sudah, cuci tangan sudah, pakai masker sudah. Sehingga beribadah ke masjid sudah aman serta khusu’ dan tawadhu karena protokol kesehatan sudah dijalankan," ujarnya sebagaimana dalam rilis, kepada Tribunbanyumas.com.

Bupati juga berpesan dengan sering mengaji di masjid, maka akan meningkatkan pengetahuan dan menciptakan pemikiran-pemikiran yang hebat. 

Namun, mengaji di masjid harus dengan dasar yang kuat dan belajar dari guru agar dapat mengajarkan agama dengan benar sesuai syariat Islam.

"Tidak ada alumni masjid menjadi radikalisme, intoleran, teroris karena mereka belajar agama ada gurunya. Ada yang membimbing sehingga arahnya pun jelas. Jadi jangan sampai belajar mengaji belajar kitab tanpa guru, sama saja dengan meminum obat tanpa resep," tutupnya. (*) 

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved