Breaking News:

Berita Salatiga

Antisipasi Warga Mudik Awal, Petugas Gabungan di Salatiga Lakukan Penyekatan

Mengantisipasi warga yang mudik lebih awal petugas gabungan di Salatiga mulai melakukan penyekatan.

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Petugas Satlantas Polres Salatiga memberhentikan kendaraan pemudik di Exit Toll Salatiga, Selasa (27/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Mengantisipasi warga yang mudik lebih awal petugas gabungan dari unsur TNI dan Polri di Salatiga mulai melakukan penyekatan.

Kabag Ops Polres Salatiga Kompol Budi Fajar mengatakan penyekatan dilakukan menyusul adanya kecenderungan masyarakat untuk melakukan mudik lebih awal mulai terlihat.

"Dan pengecekan ini karena tidak semua pemudik mampir ke rest area. Sehingga kami ingin pastikan pemudik tidak carier virus Corona (Covid-19), tetapi sangat sehat," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Exit Toll Tingkir, Kota Salatiga, Selasa (27/4/2021)

Menurut Kompol Fajar, dalam razia penyekatan pemudik awal tersebut petugas menyasar kendaraan dari luar Jawa Tengah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Bandung, Banten dan lainnya.

Ia menambahkan, pemudik yang terkena razia juga wajib menunjukkan surat hasil swabe positif Covid-19. Jika tidak, pemudik akan dites langsung oleh petugas, apabila hasilnya ternyata positif akan diisolasi.

"Untuk tes swabe gratis. Jika mereka menolak dikarantina akan diberikan catatan, dan petugas pada tujuan pemudik selanjutnya akan dihubungi petugas," katanya

Pihaknya menyatakan, kegiatan penyekatan pemudik tersebut akan terus ditingkatkan sampai memasuki libur Lebaran 2021.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Sopian Rahmadiyanto mengungkapkan penyekatan bersama petugas gabungan akan dilakukan pada setiap pagi dan sore hari.

"Adapun titiknya di Exit Toll Tingkir dan Blotongan Salatiga. Kami juga akan melihat volume kendaraan yang masuk, tetapi mulai 6 Mei nanti penyekatan akan berlangsung
24 jam," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved