Breaking News:

Berita Demak

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, PLN Perpanjang Program Stimulus Tagihan Listrik

PLN perpanjang program stimulus tagihan listrik hingga Juni 2021 sesuai surat Dirjen Ketenagalistrikan.

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, PLN Perpanjang Program Stimulus Tagihan Listrik
Istimewa
PLN memperpanjang program stimulus tagihan listrik hingga Juni 2021.

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - PLN memperpanjang program stimulus tagihan listrik hingga Juni 2021. Manager PLN UP3 Demak, Ahmad Samsuri mengatakan, hal itu sesuai surat Dirjen Ketenagalistrikan 2 Maret 2021 perihal Perpanjangan Pelaksanaan Diskon Tarif Tenag Lisyrik dan Pembebasan  Biaya Beban serta Pembebasan Penerapan Ketentuan Rekening Minimum bagi Pelanggan PLN Triwulan II 2021.

Menurut Samsuri perpanjangan  program ini bertujuan  meringankan beban masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi. Untuk itu, kata dia, pihaknya terus berupaya memberikan informasi melalui media sosial dan sosialisasi terkait program tersebut. Juga untuk meningkatkan layanan ketenagalistrikan kepada pelanggan.

Dikatakan Samsuri, stimulus yang diberikan adalah separuh dari stimulus yang diterima sebelumnya.

"Terjadi pengurangan besaran stimulus yang diberikan kepada masyarakat menjadi 50 %. Jadi untuk konsumen ini yang sebelumnya besaran stimulusnya 100 % atau digratiskan tagihan listriknya mulai April 2031 menjadi 50 % sampai akhir Juni 2021," terang Ahmad, Rabu, (28/4/2021).

Dia juga menjelaskan untuk pelanggan golongan rumah tangga bersubsidi (R1) daya 900 VA akan diberikan diskon tarif listrik untuk pelanggan prabayar saat pembelian token sebesar 25% dan juga diskok tagihan lisyrik bagi pelanggan pasca bayar.

Selain itu juga, kata Samsuri, stimulus tagihan listrik triwulan II Tahun 2021 juga  berupa pembebasam biaya beban sebesar 50 % untuk golongan sosial daya 220 VA, 450 VA, dan 900 VA, golongan bisnis dan industri daya 900 VA dan pembebasan penerapan ketentuan rekening  minimum sebesar 50 % untuk golongan sosial, bisnis, dan industri daya 1300 VA ke atas. Serta golongan layanan khusus.

Dengan adanya perpanjangan program stimulus dengan diskon yang diberikan, lanjut Samsuri, diharapkan seluruh pelanggan dapat menerima manfaatnya dan tetap produktif saat kondisi pandemi serta melakukan pembayaran tagihan rekening tepat waktu. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved