Breaking News:

Berita Karanganyar

Embun Lawu Destinasi Wisata Keluarga di Lereng Gunung Lawu Karanganyar

Lereng Gunung Lawu tidak habisnya menawarkan destinasi wisata yang menyajikan keindahan alam dan kesejukan udaranya bagi para pengunjung

Penulis: Agus Iswadi | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Pengunjung melintas di area cottage Embun Lawu Tawangmangu Karanganyar, Rabu (28/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Lereng Gunung Lawu tidak habisnya menawarkan destinasi wisata yang menyajikan keindahan alam dan kesejukan udaranya bagi para pengunjung.

Satu di antaranya yang tidak boleh dilewatkan ialah Embun Lawu. 

Destinasi wisata dengan luas area sekitar lima hektare itu berada di Desa Gondosuli Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar.

Bekerja sama dengan Perhutani, Embun Lawu mulai beroperasi sejak pertengahan tahun lalu. 

Di tengah hamparan pohon pinus, pengunjung dimanjakan dengan berbagai wahana seperti spot selfie, jembatan pelangi, camping ground, flying fox, ATV, sepeda terbang dan masih banyak lagi. Total ada 25 spot selfie yang ada di Embun Lawu.

Manager Operasional Embun Lawu, Suparman menyampaikan, objek wisata ini menyasar semua kalangan baik itu keluarga maupun para kaula muda.

"Menyambut momen lebaran ada wahana yang disiapkan yakni wahana salju. Pengunjung dapat berswafoto, ada semburan semacam salju. Serta ada seluncuran anak," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (28/4/2021). 

Tiket masuk per orang sebesar Rp 20 ribu. Embun Lawu beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Sedangkan rest area beroperasi mulai pukul 17.00 hingga 22.00. 

Suparman menuturkan, pengunjung yang datang saat malam hari akan disuguhi keindahan alam dihiasi puluhan cahaya lampu. Tak ayal lokasinya yang rindang sangat cocok digunakan untuk tempat rehat sembari ditemani secangkir teh atau kopi hangat. 

Dari sekian wahana, penangkaran rusa juga menjadi primadona pengunjung di objek wisata itu. Cukup membayar 10 ribu per orang, pengunjung akan mendapatkan potongan wortel yang digunakan untuk pakan rusa. 

Bagi pengunjung yang ingin menetap atau menginap, tersedia 15 cottage berbagai tipe di Embun Lawu. Mulai dari tipe single, double dan triple. Penginapan itu dilengkapi fasilitas seperti air hangat, televisi, dan makan pagi. 

"Harga mulai Rp 440 ribu hingga Rp 1,05 juta saat weekend. Hari biasa ada potongan harga," ungkapnya.

Bertepatan dengan momen ramadan, Embun Lawu juga menyediakan paket buka bersama. Ada tiga paket yang ditawarkan.

Mulai dari Paket Berkah A dengan harga Rp 25 ribu per orang, Paket Berkah B Rp 30 ribu per orang dan Paket Berkah C Rp 40 ribu per orang. Masing-masing paket menawarkan menu takjil, tiket gratis dan parkir gratis. (Ais). 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved