Breaking News:

Berita Regional

Ini Jadwal Harbolnas Ramadhan 2021, Pemerintah Siapkan Subsidi Ongkir Rp 500 Miliar

Pemerintah akan menggelar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 3-7 Mei 2021. Pemerintah juga menganggarkan dana sebesar Rp500 miliar

TRIBUNNEWS
Harbolnas 

TRIBUNJATENG.COM - Pemerintah akan menggelar Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 3-7 Mei 2021. Pemerintah juga menganggarkan dana sebesar Rp500 miliar untuk subsidi ongkos kirim (ongkir), agar masyarakat semakin mudah berbelanja.

Hal itu dilakukan untuk mendorong konsumsi masyarakat, guna mempercepat pemulihan ekonomi. Apalagi, pemerintah juga sudah menginstruksikan agar tunjangan hari raya (THR) dibayar penuh dan tidak dicicil.

Termasuk THR untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). THR maksimal dibayar 7 hari sebelum Lebaran.

Nah, di momen Harbolnas ini biasanya konsumen sering kalap. Ditambah kondisi kantong lagi full karena baru dapat THR.

Padahal, THR masih bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang, mempunyai tabungan di rekening sangat penting untuk berjaga-jaga.

Mengutip dari womantalk.com, berikut tips yang bisa diterapkan agar tidak kalap saat belanja di Harbolnas:

1. Buat daftar prioritas belanja dan patuhi.

2. Buat budgeting, siapkan dananya, dan berjanji agar tidak over budget. Hindari pakai paylater atau memaksakan cicilan kartu kredit bila anda tahu akan kesulitan membayarnya saat tagihan tiba.

3. Cek harga di beberapa marketplace dan saling bagi info dengan teman.

4. Cari promo atau diskon tambahan yang tersedia (dari e-mail newsletter, provider telepon seluler, atau aplikasi cashback).

5. Masukkan produk ke dalam wishlist, pikirkan masak-masak, jangan buru-buru dibayar.  Yakinkan bahwa Anda memang perlu membeli produk tersebut. (kompastv)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved