Breaking News:

Berita Batang

Kirim Pesanan Mercon COD, Bukannya Dapat Duit, Malah Tertangkap Polisi

Polres Batang menyita 9.155 petasan dari transaksi online. Pelaku yang sedang mengirim pesanan COD mercon, malah diciduk polisi.

Penulis: dina indriani | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG
Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menunjukkan barang bukti petasan yang diamankan Polres Batang, Rabu (28/04/2021) 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Jajaran Polres Batang berhasil menyita 9.155 petasan dari operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). 

Ribuan petasan berjenis cabe rawit dan selongsong tersebut melalui jual beli online.

"Kemarin kami melakukan penangkapan penjual petasan, memanfaatkan media online untuk transaksi jual beli," tutur Kapolres Batang  AKBP Edwin Louis Sengka saat ditemui di kantornya, Rabu (28/4/2021). 

AKBP Edwin Louis Sengka menjelaskan pengungkapan transaksi online diketahui dari operasi siber Polres Batang.  

“Dari informasi tersebut kemudian dilakukan penyelidikan dan ditemukan penjual dengan barang bukti petasan ketika Cash On Delivery (COD) di suatu tempat,” terangnya. 

Dari jenis petasan yang dijual secara online yakni petasan cabe rawit sebanyak 1. 290 biji. 

Sementara petasan jenis selongsong sebanyak 7.865 biji berasal dari razia yang dilakukan oleh Polsek. 

Untuk mengantisipasi maraknya penjualan petasan berdaya ledak tinggi, pihaknya akan terus menggalakkan KKYD dengan sasaran petasan

Hal ini agar pelaksanaan Ibadah Ramadan bisa berjalan dengan tenang dan khusyuk, serta perayaan Lebaran bisa lebih khidmat tanpa gangguan petasan

"Untuk warga yang mengetahui ada penjualan petasan bisa segera laporkan, kami juga mengimbau para orangtua untuk mengawasi anak-anaknya jangan sampai menjadi korban ledakan petasan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved