Breaking News:

Berita Banjarnegara

Lawan Covid dengan Olahraga, 16 Tim Ikuti Turnamen Voli di Banjarnegara

KONI Kecamatan Punggelan, Banjarnegara menyelenggarakan turnamen voli di tengah Pandemi Covid 19.

Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Pertandingan voli di Kecamatan Punggelan, Banjarnegara digelar di tengah pandemi. 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - KONI Kecamatan Punggelan, Banjarnegara menyelenggarakan turnamen voli di tengah Pandemi Covid 19. Karena masih dalam suasana pandemi, turnamen digelar dengan sejumlah pembatasan. 

Ketua KONI Kabupaten Banjarnegara Nurrohman mengatakan, penyelenggaraan turnamen itu sudah melalui izin tim gugus tugas penangggulangan Covid 19 Kecamatan Punggelan. Ini mengingat kegiatan itu hanya digelar di tingkat kecamatan. 

Turnamen voli ini mempertemukan 16 tim dari 4 kecamatan antara lain Kecamatan Punggelan, Kecamatan Rakit, dan Kecamatan Wanadadi. 

"Karena di tengah pandemi, kompetisi digelar dengan pembatasan, " katanya,  Rabu (28/4/2021) 

Dalam satu malam saat turnamen dibuka, hanya digelar dua pertandingan atau empat tim yang bertemu. Pembatasan jumlah tim yang bertanding itu, kata dia, untuk menghindari terjadinya kerumunan. 

Setiap pemain yang akan bertanding juga diwajibkan melampirkan surat keterangan sehat dari dokter. Pemain harus memastikan dirinya tidak sedang mengalami gejala flu. 

Bukan hanya pemain, penonton pun diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker. Penyelenggara juga menyediakan fasilitas cuci tangan untuk mendukung kepatuhan terhadap protokol kesehatan. 

"Bupati juga membagikan 1000 masker untuk penonton untuk digunakan setiap hari agar tertib, " katanya

Nurrohman berdalih even ini tidak melanggar protokol kesehatan. Kegiatan diadakan dengan mematuhi 3 M yang dianjurkan pemerintah. 

Kegiatan ini justru diadakan dalam rangka sosialisasi kesehatan ke masyarakat, serta upaya memerangi Covid 19. 

Perlawanan terhadap Covid yakni dengan mengondisikan tubuh agar selalu gembira melalui kegiatan olahraga yang menyehatkan. Sehingga imunitas diharapkan terjaga untuk melawan serangan virus. Selain itu, penyelenggaraan even semacam ini juga dinilai dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat setempat. 

"Bupati sengaja kami undang agar melihat semangat masyarakat untuk berolahraga kembali di masa pandemi, " katanya

Turnamen bola voli ini diikuti 16 tim putra dari lintas kecamatan di kabupaten Banjarnegara. Pertandingan meggunakan sistem setengah kompetisi. Untuk final akan dilaksanakan pada H-4 lebaran, dengan hadiah total uang sebesar Rp 5 juta plus piala dan piagam. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved