Breaking News:

Kapolri Tawarkan Putra-putri Awak KRI Nanggala-402 Jadi Polisi

Polri memberi kesempatan kepada putra-putri dari prajurit KRI Nanggala bergabung menjadi polisi, sebagai bentuk penghormatan.

Editor: Vito
ANTARA FOTO/ZABUR KARURU
Sejumlah prajurit Kapal Selam TNI AL memegang pangkat kehormatan yang diberikan kepada para prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur, saat penganugerahan tanda kehormatan dan kenaikan pangkat luar biasa prajurit KRI Nanggala-402 di Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut, SIdoarjo, Jatim, Kamis (29/4). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menawarkan kepada putra-putri dari 53 orang awak KRI Nanggala-402 untuk bergabung menjadi anggota Polri.

Ia berujar, pihaknya memberi kesempatan kepada putra-putri dari prajurit KRI Nanggala bergabung menjadi polisi. Polri akan memberi fasilitas sebagai bentuk penghormatan.

”Kepada Bapak dan Ibu (keluarga awak KRI Nanggala-Red) yang mempunyai putra-putri yang akan mengabdi di Kepolisian, akan difasilitasi," kata Sigit lewat keterangan tertulis, Kamis (29/4).

Sigit mengatakan, seluruh keluarga awak KRI Nanggala 402 merupakan bagian dari Polri. Keluarga pun tidak perlu sungkan untuk menyampaikan hal-hal yang perlu dibantu oleh aparat Kepolisian.

"Kalau ada masalah atau kesulitan berkaitan dengan surat-surat yang diperlukan, akan dibantu, sampaikan saja, saya dari keluarga besar Kapal Nanggala-402, seperti surat kehilangan, STNK, dan lain-lain," ucapnya.

Adapun, setelah KRI Nanggala dinyatakan tenggelam dan 53 awak dinyatakan gugur, berbagai bantuan untuk keluarga muncul dari berbagai pihak.

Bantuan datang dari Presiden Jokowi, Menhan Prabowo, Panglima TNI, hingga para ulama seperti KH Cholil Nafis, dan Ustaz Yusuf Mansur.

Adapun, Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPR Puan Maharani, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemui keluarga dari 53 orang awak KRI Nanggala-402 di Lanudal Juanda, Surabaya, Jatim, Kamis (29/4).

Dalam pertemuan itu Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah janji untuk para keluarga awak KRI Nanggala-402. Di antaranya adalah janji membangunkan rumah bagi keluarga para awak.

Mengawali pertemuan, Jokowi menyampaikan duka cita kepada keluarga korban, dan mengucap doa untuk para mendiang kru KRI Nanggala-402.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved