Breaking News:

Partai Ummat

Partai Ummat Dideklarasikan Amien Rais, Seniman hingga Politikus Senior Jateng Dipastikan Bergabung

Politikus gaek Indonesia, Amien Rais mendeklrasikan partai barunya, yakni Partai Ummat pada hari ini, Kamis (29/4/2021).

Penulis: Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG- Politikus gaek Indonesia, Amien Rais mendeklrasikan partai barunya, yakni Partai Ummat pada hari ini, Kamis (29/4/2021).

Deklrasi partai berlogo perisai bintang emas ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia secara virtual.

Sejumlah pengurus yang tergabung dalam tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Provinsi Jawa Tengah serta beberapa anggota mengikuti deklrasi secara hybrid di Kota Semarang.

Dalam deklarasi, Amien Rais yang juga Ketua Majelis Syuro Partai Ummat ini menyampaikan slogan atau tagline partai yakni Tegakan Keadilan Melawan Kezaliman.

"Setelah deklarasi ini, kami akan mengajukan persyaratan permohonan ke instansi pemerintah yakni Kemenkumham (Kementerian Hukum dan HAM) untuk mendapatkan pengesahan dari pemerintah sebagai partai politik peserta pemilu," kata Ketua TP3U Jateng, Aghna Susila setelah deklarasi.

Politikus senior yang juga mantan Sekretaris DPW PAN Jateng 2010-2015 dan Ketua Majelis Pertimbangan PAN wilayah Jateng ini mengatakan ada sejumlah figur dari Jateng yang telah bergabung dengan Partai Ummat dan mengikuti deklarasi.

Karena sudah ada personelnya, nantinya pihaknya akan melengkapi semua pengurus di berbagai tingkatan. Mulai pusat, provinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan. Itu dilakukan untuk memenuhi persyaratan.

Berdasarkan pantauan Tribun Jateng, beberapa orang yang dipastikan bergabung ke Partai Ummat antara lain Khilmi Firdaus (eks-politikus PAN), Ki Dawud Budiyatno (seniman), Joko Hadiwidjoyo atau Ki Joko Edan (seniman), Soleh Akbar (eks-politikus Partai Idaman/ seniman), Abdullah Sungkar (eks-politikus PAN/ mantan anggota DPRD Kota Tegal).

"Alhamdulillah Partai Ummat, banyak sekali mendapatkan sambutan dari umat dari berbagai Indonesia dan dari berbagai elemen organisasi. Hadir dalam deklarasi ini ada tokoh seniman semisal Soleh Akbar dan Ki Joko Edan sudah menyatakan bergabung," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved