Breaking News:

Berita Banyumas

Permatif Banyumas Konsisten Gelar Donor Darah Meski di Tengah Pandemi

Permatif Desa Karangmangu, Kecamatan Baturraden konsisten dengan kepedulian sosialnya.

TRIBUNBANYUMAS/Ist
Permatif (Perkumpulan Pemuda Mandiri dan Kreatif) Desa Karangmangu, Kecamatan Baturraden saat melaksanakan donor darah Rabu, (28/4/2021) malam. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BANYUMAS - Permatif (Perkumpulan Pemuda Mandiri dan Kreatif) Desa Karangmangu, Kecamatan Baturraden konsisten dengan kepedulian sosialnya terutama dalam membantu ketersediaan stok darah. 

Bersama PMI Kabupaten Kabupaten Banyumas, Permatif kembali melaksanakan donor darah Rabu, (28/4/2021) malam, di balai desa setempat. 

Kegiatan donor darah rutin ini dihadiri sedikitnya 38 anggota dan warga sekitar dan berhasil mengumpulkan 32 kantong darah untuk membantu ketersediaan stok darah di Kabupaten Banyumas.

Ketua Panitia kegiatan donor darah, Ari Kuntoro bahwa pelaksanaan donor darah yang digelar oleh Permatif ini, merupakan kegiatan yang ke 38 kalinya. 

Permatif secara konsisten mengadakan kegiatan donor darah setiap tiga bulan sekali sejak tahun 2011.

"Kami tidak menggelar donor darah hanya awal-awal pandemi Covid-19 saja.  Karena memang saat itu tidak dijinkan untuk berkumpul dalam jumlah banyak," katanya sebagaimana dalam rilis, Kamis (29/4/2021). 

Kegiatan donor darah ini sebagai wujud upaya Permatif dalam memperkuat rasa kepedulian sosial dan membantu sesama yang membutuhkan darah. 

Permatif secara konsisten membantu ketersediaan stok darah untuk masyarakat apalagi di masa pandemi ini kebutuhan darah semakin meningkat. 

Sementara para pendonor cenderung berkurang karena banyak yang belum merasa nyaman untuk donor ditengah pandemi.

Ari menambahkan bahwa pelaksanaan donor kali ini dengan protokol kesehatan mengingat adanya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. 

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved