Breaking News:

Polisi Tangkap 3 Travel Gelap Bawa Pemudik Masuk Semarang

Jelang mudik lebaran, Satlantas Polrestabes Semarang razia travel gelap di beberapa titik kota, Kamis (29/4/2021).

Istimewa
Satlantas Polrestabes Semarang razia travel gelap yang beroperasi di Kota Semarang. Ada tiga unit travel gelap yanb terjaring razia. 

Penulis: Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Jelang mudik lebaran, Satlantas Polrestabes Semarang razia travel gelap di beberapa titik kota, Kamis (29/4/2021).

Hasil penertiban tersebut didapati ada tiga travel gelap yang terjaring razia.

Mobil travel yang digunakan berplat nomor hitam.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit menuturkan pengetatan mudik atau Pra mudik 2021 telah dimulai sejak tanggal (22/4) hingga (5/5) menuju pada masa pelarangan mudik tanggal yaitu pada (6/5) sampai (17/5).

Selama pra-mudik pihaknya akan terus menggencarkan penertiban dan pengecekan pada travel-travel gelap beserta penumpangnya.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi travel-travel yang membawa penumpang dari luar kota.

"Pada kegiatan penertiban dan pengecekan yang dilakukan petugas gabungan sore tadi berhasil terjaring sejumlah 3 mobil  travel yaitu 1 mobil travel plat hitam jurusan Yogyakarta di sekitar Bubakan Semarang, 1 mobil travel plat hitam jurusan Wonosobo di sekitar Sukun Banyumanik dan 1 mobil travel jurusan Kota Semarang di sekitar Terminal Banyumanik," paparnya.

Pihaknya tak segan untuk kandangkan travel-travel gelap yang tidak sesuai aturan. Selain itu melakukan pengecekan satu persatu travel yang membawa penumpang dari luar kota.

"Misal ada penumpang yang positif akan langsung kita serahkan pada Dinas Kesehatan dan kalo ada travel gelap yang tidak sesuai aturan kita langsung kandangkan sesuai prosedur yang berlaku," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved