Breaking News:

Berita Sragen

Satgas Quick Respon Sragen Terbentuk, Ini Tugasnya

Satuan Lalu Lintas Polres Sragen membentuk Tim Satgas Quick Respons bersama Instansi terkait dalam rangka penanganan laka lantas

Istimewa
Kegiatan pembentukan Satgas Quick Response dalam rangka penanganan laka lantas jelang operasi ketupat 2021 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Satuan Lalu Lintas Polres Sragen membentuk Tim Satgas Quick Respons bersama Instansi terkait dalam rangka penanganan laka lantas menjelang Operasi Ketupat 2021.

Pembentukan telah dilakukan pada Rabu (28/4/2021) pukul 15.00 - 17.00 WIB di Aula Adhikari dan Lapangan Wira Pratama Polres Sragen.

Kegiatan ini diikuti sejumlah perwakilan lintas sektoral mulai dari KBO Lantas Polres Sragen, Iptu Warseno, Laka Satlantas Polres Sragen, anggota unit laka lantas Polres Sragen, anggota Turjawali Satlantas Polres Sragen.

Direktur RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen Joko Haryono, perwakilan RS Mardi Lestari, RSI Amal Sehat, Dinas Kesehatan Sragen, PMI Sragen, BPJS Sragen, Jasa Raharja Sragen, BPBD Sragen, Damkar Sragen hingga Derek Sragen.

KBO Sat Lantas Iptu Warseno menyampaikan dalam antisipasi peningkatan arus lalu lintas, terbentuknya Satgas Quick Respon bisa memberikan manfaat dan dampak.

Terbentuknya Satgas Quick Respon ini untuk mengurangi fatalitas korban kecelakaan, dimana munculnya kerawanan Laka lantas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Kanit Laka Lantas Ipda Irwan Marviyanto serta penyampaian materi oleh Direktur RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Joko Haryono.

Pada kesempatannya, Ipda Irwan menyampaikan kejadian kecelakaan ini menjadi tanggung jawab bersama mulai pencegahan laka dan pasca terjadinya laka.

Hal ini diperlukannya untuk mengantisipasi daerah rawan laka dan penanganannya agar bisa ditekan baik jumlah maupun fatalitas korban laka lantas selama Ops Ketupat 2021.

"Maka untuk itu kita sama-sama siapkan kembali Satgas Quick Respons Penanganan Laka Lantas Terpadu, demi terciptanya Kamseltibcar Lantas," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved