Breaking News:

Berita Sragen

Spesialis Pembobol Kotak Amal Masjid di Sragen Ditangkap Warga, Sudah 15 Kali Beraksi  

Muhammad Syhabudin (28) warga Dukuh Nambangan RT 01, Desa Srawung, Kecamatan Gesi, Sragen akhirnya ditangkap warga ketika akan mengambil kotak amal di

Tribunsumsel.com/khoiril
Ilustrasi Kotak Amal terkunci 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Muhammad Syhabudin (28) warga Dukuh Nambangan RT 01, Desa Srawung, Kecamatan Gesi, Sragen akhirnya ditangkap warga ketika akan mengambil kotak amal di masjid.

Syhabudin ditangkap warga di Masjid Al-Muk’minun, Dukuh Kedungringin, RT 06, Desa Krebet, Kecamatan Masaran, Sragen.

Penangkapan itu bermula ketika kotak amal di masjid tersebut telah hilang sebulan lalu.

Kala itu, takmir masjid Al-Mukminun, Giyardi akan melakukan pengecekan kotak amal. Namun uang kertas yang berada di kotak amal sudah tidak ada, tinggallah recehan.

"Merasa curiga, Giyardi memberitahukan kepada rekannya tentang kejadian tersebut. Giyardi sebelumnya mengetahui bahwasannya ada seseorang laki-laki tak dikenalnya datang di Masjid."

"Dengan mengendarai sepeda Yamaha Mio hitam," terang Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kassubag Humas Polres Sragen AKP Suwarso, Kamis (29/4/2021).

Kassubag Suwarso melanjutkan kejadian itu pada, Sabtu (6/3/2021) sekitar pukul 10.30 WIB lalu. Tersangka berhasil membawa uang sebesar Rp 250 ribu.

Mengendarai motor yang sama, jarak kurang lebih satu bulan, tersangka kembali mendatangi Masjid Al-Mukminun dengan niatan akan kembali mengambil uang di kotak amal.

Namun aksi tersangka kali ini dipergoki oleh warga, Muhammad Syhabudin langsung di amankan warga dan warga menghubungi petugas Polsek Masaran. 

"Setelah ditanya petugas, tersangka mengakui perbuatannya yang telah mengambil uang didalam kotak amal sebulan lalu di Masjid Al-Mukminun," lanjut Suwarso.

Dari hasil pengembangan, tersangka telah melakukan pencurian kotak amal di 15 TKP.

Antara lain, tujuh TKP di wilayah Masaran, tujuh TKP tersebar di wilayah Karanganyar dan satu TKP wilayah tangen.

Tersangka diamankan dengan tiga renteng anak kunci hasil dirinya hunting kotak amal beserta satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio, bernopol AD-2340-ZY. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved