Breaking News:

Berita Semarang

Totok Prasetya Raih Suara Terbanyak Penjaringan Direktur Polines Periode 2021-2025

Kepemimpinan Supriyadi sebagai Direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines) akan segera berakhir.

Totok Prasetya Raih Suara Terbanyak Penjaringan Direktur Polines Periode 2021-2025
Istimewa
Totok Prasetya

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kepemimpinan Supriyadi sebagai Direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines) akan segera berakhir. Saat ini, Polines sedang melaksanakan proses penjaringan suara untuk memilih Direktur Polines periode 2021-2025.

Proses penjaringan suara telah dilakukan dan menempatkan Dr Totok Prasetya sebagai pemeroleh suara terbanyak yaitu 134 suara dari total 276 orang staf pengajar dari Jurusan Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Administrasi Bisnis dan Akutansi.

Direktur Polines, Supriyadi mengatakan, tahapan yang dilaksanakan dalam proses pemilihan direktur masih panjang. Setelah penjaringan, proses selanjutnya adalah pemilihan yang dilakukan oleh senat.

"Ini baru tahap penjaringan. Masih akan dilaksanakan pendaftaran calon. Lalu pemilihan di tingkat senat, dan nantinya ditetapkan oleh kementrian," kata Supriyadi, Kamis (29/4/2021).

Kendati demikian pelaksanaan penjaringan untuk internal dosen berjalan secara lancar. Supriyadi berharap, direktur mendatang mampu membawa Polines menjadi lebih baik lagi.

"Harapannya Polines semakin maju dan lebih baik lagi. Siapapun yang terpilih, tentu harus kita dukung bersama," harapnya.

Adapun Totok Prasetya, merupakan alumni perguruan tinggi vokasi Polines, yang sebelumnya bernama Politeknik Undip.

Dia kemudian mendapatkan tugas belajar di Inggris mengambil studi S-1. Diselesaikannya studi jenjang magister di Universitas Indonesia dan program doktoral di Institut Pertanian Bogor.

Alumni Polines ini mempunyai pengalaman menduduki jabatan Direktur Politeknik Negeri Semarang masa bakti 2009-2013.

Sosok alumni yang berprestasi ini juga pernah diberikan amanah oleh Kementrian Ristek Dikti sebagai Direktur Kelembagaan Dikti masa bakti 2014-2019. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved