Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

16 Mahasiswa Universitas Ivet Semarang Ikuti Program Kampus Mengajar

Sebanyak 16 mahasiswa Universitas Ivet (Unisvet) mengikuti program Kampus Mengajar (KM) angkatan I Tahun 2021.

IST
Perwakilan dosen didampingi oleh Ketua penyelenggara program kampus mengajar Unisvet di sambut baik oleh Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pemalang dalam kegiatan monitoring mahasiswa program kampus mengajar 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 16 mahasiswa Universitas Ivet (Unisvet) Semarang mengikuti program Kampus Mengajar (KM) angkatan I Tahun 2021 yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Ke-16 mahasiswa tersebut ditempatkan tersebar di 2 provinsi di Indonesia yaitu Jawa Tengah dan Jawa Barat di antaranya Pemalang, Purbalingga, Demak, Kendal, Kota Semarang, dan Ciamis.

Program Kampus Mengajar merupakan program yang dihelat oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim.

Tujuannya mengajak mahasiswa di seluruh Indonesia menjadi guru dan mengajar siswa Sekolah Dasar (SD) di wilayah 3T (Terdepan, Tertinggal, dan Terluar) selama masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang Mualip MM dari salah satu wilayah yang menjadi rujukan penyelengaraan program Kampus Mengajar sangat berterima kasih atas kunjungan dari ketua penyelengara kampus mengajar Unisvet yang sudah memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk semangat dalam berkarya dan mengabdi di sekolah.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya program kampus mengajar ini dan berterima kasih kepada Unisvet yang telah mengirimkan mahasiswanya di SD wilayah kami untuk mengikuti program ini," ungkap Mualip MM.

Ia juga berharap, program Kampus Mengajar terus berlanjut sebab sangat besar manfaatnya apalagi masih ada sekolah yang memang membutuhkan.

“Adanya program tersebut sangat membantu sekali terhadap siswa sebab bisa membantu dalam proses belajar mengajar. Selain itu juga memberikan semangat dan motivasi bagi siswa dan guru lainnya,”Ujarnya

Wakil Rektor Bidang Akademik Unisvet, Dr Luluk Elyana mengaku bangga dengan pencapaian ini.

Sebab dengan mengikuti program tersebut, mahasiswa Unisvet memiliki spirit untuk turut membantu memajukan pendidikan di Indonesia.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved