Breaking News:

Universitas Uvet Semarang

Mewarnai Bulan Penuh Berkah, Universitas Ivet Semarang Adakan Serangkaian Kegiatan

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H Universitas Ivet adakan rangkaian kegiatan salah satunya Kajian Ramadhan dengan tema Ekonomi Syariah

IST
Manajer Bank Syariah Indonesia Windarti, memberikan materi tentang perekonomian Islam dalam kegiatan Kajian Ramadhan yang di adakan oleh Universitas Ivet melalui zoom, Jumat (30/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H. Universitas Ivet mengadakan serangkaian kegiatan.

Salah satunya Kajian Ramadhan dengan tema Ekonomi Syariah dan Pemberdayaan Ekonomi Ummat, acara ini diselengarakan memalui daring pada Jumat (30/4/2021).

Kegiatan ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh Universitas Ivet tiap tahun selama bulan Ramadhan.

Adapun rangkaian acara yang diselenggarakan di antaranya Khataman Quran, Kajian Ramadhan, Talkshow Ramadhan, dan Pembagian Zakat Fitrah.

Menurut Wakil Rektor 2 Suyanto, bulan Ramadhan menjadi indah apabila kita warnai dengan berbagai kegiatan.

“Walaupun bulan Ramadhan kali ini masih di tengah masa pandemi Covid 19, kita masih harus tetap membuat nuansa Ramadhan ini menjadi indah dan penuh warna. Untuk itu saya bekerja sama dengan program studi Pendidikan Agama Islam untuk membuat berbagai rangkaian acara agar Ramadhan tahun ini lebih bermanfaat. Apalagi kita mengadakan rangkaian acara yang sangat luar biasa di antaranya kajian Ramadhan dan talkshow Ramadhan yang nanti akan mengundang salah satu kiyai ternama di semarang yaitu KH Budi Harjono,” ungkapnya.

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan sambutan dalam kegiatan Kajian Ramadhan melalui zoom jumat 30/4/2021
Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan sambutan dalam kegiatan Kajian Ramadhan melalui zoom jumat 30/4/2021 (IST)

Suyanto juga menjelaskan bahwa dalam rangkaian kegiatan Ramadhan ini seluruh sivitas akademika muslim harus mengikuti.

“Kegiatan Ramadhan yang kita selenggarakan ini sangat bermanfaat. Terbukti dengan adanya kajian Ramadhan dengan mengambil tema ekonomi syariah sebab banyak diantaranya para sivitas akademika yang butuh pemahaman mengenai perekonomian yang di kelola dengan baik dan benar secara syariat islam,” imbuhnya.

Rektor Unisvet Prof Rustono menyambut baik agenda yang diadakan oleh Wakil Rektor 2 di bulan Ramadhan ini.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk itu perlu di manfaatkan dengan baik sehingga selain mendapatkan pahala kita juga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Dengan adanya kegiatan ini harapannya seluruh sivitas akademika Universitas Ivet bisa memanfaatkan moment yang baik di bulan Ramadhan ini. Banyak agenda yang di adakan oleh Universitas Ivet dan semua sangat bermanfaat apalagi di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Rektor Universitas Ivet juga menjelaskan bahwa tidak hanya dari Wakil Rektor 2 saja yang mengadakan kegiatan di bulan penuh berkah ini, mahasiswa yang tergabung dalam berbagai oprganisasi dan UKM di Universitas Ivet juga mengadakan beberapa kegiatan Ramadhan.

“Saya sangat senang sekali karena di bulan Ramadhan kali ini semua sivitas akademika turut memeriahkan bulan yang penuh rahmat ini, sejak awal Ramadhan ada beberapa kegiatan mahasiswa setiap minggunya diantaranya sarasehan bersama pimpinan perguruan tinggi menjelang berbuka, pelatihan perawatan jenazah, kemudian berbagi takjil kepada masyarakat umum, serta kegiatan keislaman lainya, harapannya dengan berbagai rangkaian acara ini Universitas Ivet semakin di tambah keberkahannya oleh Allah SWT, menambah kekompakan dan solidaritas atar sesama manusia,” tuturnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved