Breaking News:

Berita Semarang

Musisi Asal Semarang Lidia Pho Rilis Single Dalan Buntu, Gandeng Ndarboy Genk

Dalam pengerjaanya Lidia menggandeng musisi lokal yang sedang naik daun asal Yogjakarta, Ndarboy Genk

Penulis: Hermawan Handaka | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Hermawan Handaka
Lidia Pho bersama Ndarboygenk saat merilis single terbaru Dalan Buntu, Gravity Cafe, Jumat (30/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM - Kecintaanya terhadap musik berbahasa Jawa membawa musisi pendatang baru asal Semarang, Lidia Pho merilis sigle terbarunya yang berjudul "Dalan Buntu".

Dalam pengerjaanya Lidia menggandeng musisi lokal yang sedang naik daun asal Yogjakarta, Ndarboy Genk.

"Tidak ada kesulitan dalam produksi lagu singlenya itu, hanya sekitar satu jam liriknya langsung dihafal. Meski, setelah dinyanyikan ada warna logat mandarinnya.

"Mas Ndaru malah bilang ini jadi warna baru, lagu Jawa dinyanyikan dengan ada cengkok Mandarinnya, ada kolaborasi antara Jawa Mandarin", ujar Lidia, saat Konfrensi pers single terbarunya, Dalan Buntu, di Gravity Cafe, Jumat (30/4/2021).

Lidia, menambahkan, dirinya beruntung dan bangga bisa bertemu dengan salah satu diantara musisi Jogja yang namanya sedang meroket, sehingga sampai melahirkan single Dalan Buntu. 

"Awal mula terciptanya lagu "Dalan Buntu" sewaktu saya sedang mengunjungi Yogyakarta dan kebetulan ketemu Mas Ndaru di Pantai Parang Tritis

kebetulan waktu itu Mas Ndaru lagi pegang gitar dan menyanyikan lagu kemudian kita ngobrol-ngobrol dan terciptalah lirik lagu.

saya langsung di suruh menyanyikan ternyata cocok, tanpa pikir panjamg kita mencoba membuat dan proses rekaman di Joga" imbuhnya.

Single lagu Dalan Buntu Lidia Pho featuring Ndarboy Genk ini diproduksi dengan label Mabes Balker Jogja.

Dimana lagunya menceritakan tentang sepasang kekasih yang rela mengikhlaskan satu sama lainnya setelah tidak bisa terus bersama.

"Akhirnya mereka memilih jalannya masing-masing. Pesannya belajar untuk mengikhlaskan melepaskan pasangan kita meski itu berat dan sangat pahit," kata Ndaru panggilan akrab Ndarboygenk.

Untuk sementara promosi lagu melalui medsos dan untuk videonya bisa di liat di Youtube.

"Harapan terbesar kita adalah akan membuat produksi di Semarang dengan menggandeng musisi yang ada di Kota Lumpia.

Banyak musisi hebat di Semarang kemungkinan kita akan berkolaborasi dengan mereka, selain membuat lagu setidaknya di masa pandemi seperti sekarang ini kita bisa survival bersama", tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved