Breaking News:

Berita Banyumas

Ratusan Kendaraan Terjaring Operasi Pangamanan di Tiga Titik Perbatasan Banyumas

Tercatat sebanyak 201 kendaraan masuk ke Kabupatan Banyumas sebagai tujuan akhir dan 269 kendaraan hanya melintasi Banyumas

Istimewa
Polresta Banyumas saat melakukan screening di titik-titik perbatasan Kabupaten Banyumas yaitu wilayah Ajibarang, Tambak dan Wangon, Kamis (29/4/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Terhitung sejak 23 sampai 29 April 2021, Polresta Banyumas telah melakukan screening di 3 titik pos pengamanan perbatasan Kabupaten Banyumas yaitu wilayah Ajibarang, Tambak dan Wangon. 

Berdasarkan rekapitulasi dari data aplikasi Inyong Polisine sampai dengan saat ini terdapat sejumlah 470 Kendaraan dan 1.789 penumpang telah didata di 3 titik penyekatan tersebut. 

Rata-rata kendaraan yang diperiksa berasal dari luar daerah. 

Adapun Moda transportasi yang digunakan didominasi oleh kendaraan pribadi roda 4.

Termasuk kendaraan jasa travel dan sepeda motor dengan tujuan bervariasi. 

Tercatat sebanyak 201 kendaraan masuk ke Kabupatan Banyumas sebagai tujuan akhir dan 269 kendaraan hanya melintasi Banyumas

Model screening yang dilakukan pun bervariasi, mulai daribpengecekan suhu tubuh pengendara dan penumpang, pengecekan sudah atau belum mendapatkan vaksin, hasil test covid dan kelengkapan lainnya.  

Kapolresta Banyumas, Kombes Firman Lukmanul Hakim mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan sampai tanggal 5 Mei 2021 atau menjelang masa peniadaan mudik. 

Hal ini merujuk kepada surat edaran dan adendum Satgas penanganan Covid 19 pusat. 

"Tujuan adalah untuk pengetatan masuknya warga pendatang yang berpotensi menjadi carrier virus Covid-19 ke Kabupaten Banyumas," ucapnya sebagaimana dalam rilis kepada Tribunbanyumas.com, Jumat (30/4/2021). 

Langkah-langkah tindak lanjut jika ditemukan pengemudi atau penumpang yang reaktif juga telah ditentukan, yaitu dengan melakukan karantina di tempat yang telah ditunjuk oleh Pemkab Banyumas. (Tribunbanyumas/jti) 

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved