Breaking News:

Berita Boyolali

SMA Pradita Dirgantara Buka Program Beasiswa Bagi Anak Prajurit Korban Awak KRI Nanggala-402

SMA Pradita Dirgantara Boyolali membuka program beasiswa khusus untuk putra-putri kandung awak KRI Nanggala-402

Istimewa
SMA Pradita Dirgantara Boyolali. 

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI - SMA Pradita Dirgantara Boyolali membuka program beasiswa khusus untuk putra-putri kandung awak KRI Nanggala-402 untuk menghormati para prajurit yang gugur saat bertugas.

Tragedi KRI Nanggala-402 yang terjadi di perairan Bali menjadi duka bagi segenap bangsa. Untuk menghormati para prajurit yang telah gugur, SMA Pradita Dirgantara membuka program beasiswa untuk putra-putri kandung prajurit KRI Nanggala-402.

Direktur Pengembangan SMA Dirgantara, Dwi Yuliantoro menyampaikan, program beasiswa ini merupakan bagian dari panggilan kebangsaan.

Anak-anak prajurit yang gugur saat menjalankan tugas tersebut, menurut Dwi, memiliki hak untuk dapat melanjutkan pendidikannya tanpa adanya kendala apapun, termasuk dalam hal pembiayaan.

"Program beasiswa ini bagian dari tanggung jawab kebangsaan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini). Kami berikan full scholarship selama menempuh pendidikan. Semoga niat tulus yayasan ini bermanfaat untuk putra-putri para prajurit KRI Nanggala-402," kata Dwi dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (29/4/2021).

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Pradita Dirgantara, Yulianto Hadi menyampaikan duka mendalam terhadap seluruh keluarga prajurit KRI Nanggala-402. Secara khusus, dia juga menyampaikan SMA Pradita Dirgantara ingin agar putra-putri kandung prajurit Nanggala-402 bisa meneruskan cita-cita dan pengabdian kepada orang tuanya.

"Kami dari SMA Pradita Dirgantara, berdasarkan kebijakan dari Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) ingin memastikan bahwa anak-anak ini bisa meneruskan cita-cita dan kelak menjadi pemimpin masa depan," ujar Yulianto.

Program beasiswa khusus ini dapat diakses melalui tautan www.bit.ly/ppdbpandasus. Setelah membuka link tersebut, pengunjung laman akan diminta memasukkan beberapa dokumen seperti Kartu Keluarga (KK), akta lahir, foto, rapor semester 1-5 dan lain-lain.

Penulis: Agus Iswadi
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved