Breaking News:

Berita Karanganyar

Arus Lalu Lintas di Tol Solo-Ngawi Cenderung Menurun Jelang Penyekatan Larangan Mudik Lebaran

Volume arus lalu lintas di Tol Solo-Ngawi cenderung menurun menjelang diberlakukannya penyekatan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021. 

Istimewa
Situasi lalu lintas di gerbang tol Karanganyar, Sabtu (1/5/2021) siang.  

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Volume arus lalu lintas di Tol Solo-Ngawi cenderung menurun menjelang diberlakukannya penyekatan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021. 

Manager Area PT JSN, Sumarsono menyampaikan, arus lalu lintas cenderung menurun apabila dibandingkan dengan hari libur normal atau sebelum ramadan. 

"Pantauan dari teman-teman, antrean kendaraan 0-3 (rata-rata). Prediksi kami puncaknya itu 2-3 hari sebelum tanggal 6 Mei 2021," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (1/5/2021). 

Baca juga: Beredar Video Gerbang Tol Pejagan Brebes Ditutup untuk Penyekatan Mudik, Ini Penjelasan Pengelola

Kendati diprediksi mengalami peningkatan menjelang diberlakukan larangan mudik lebaran, menurutnya, kenaikan itu juga tidak akan signifikan. Pasalnya, penyekatan dilakukan hampir di semua wilayah.

Dia menjelaskan, pihaknya tetap melakukan persiapan meski pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran. Seperti koordinasi dengan jajaran polres kaitannya dengan pos pengamanan di jalan tol.

"Seluruh gardu operasi kita siapkan. Kita tidak mau kecolongan juga. Kita sudah koordinasi dengan semua wilayah polres," ucapnya. 

Sumarsono menuturkan, ini kali kedua ramadan di tengah kondisi pandemi virus Covid-19. Adanya wacana dibukanya objek wisata saat lebaran, lanjutnya, tentu akan berefek terhadap volume kendaraan yang melintas di jalan tol.

"Mungkin nanti ada peningkatan arus lalu lintas dari wilayah sekitar seperti Semarang dan Soloraya," pungkasnya. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved