Breaking News:

Berita Brebes

Beredar Video Gerbang Tol Pejagan Brebes Ditutup untuk Penyekatan Mudik, Ini Penjelasan Pengelola

"Arah Jakarta ke Semarang ditutup, ayo kita putar balik. Tolong diinformasikan ke kawan-kawan kita. Share,"

Tangkapan layar
Tangkapan layar video yang tidak sesuai dengan kejadian saat ini terkait penutupan gerbang tol Pejagan Brebes beredar di masyarakat 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Video yang menunjukan exit toll atau gerbang tol Pejagan Brebes ditutup tersebar melalui pesan WhatsApp.

Pesan berantai berupa gambar bergerak itu menunjukan gerbang tol Pejagan ditutup menggunakan barikade besi dan water barrier.

Terlihat juga sejumlah petugas tol dan kepolisian menghalau pengendara mobil yang hendak melintas.

"Arah Jakarta ke Semarang ditutup, ayo kita putar balik. Tolong diinformasikan ke kawan-kawan kita. Share," kata seseorang dalam video tersebut.

Ketika dimintai konfirmasi terkait video tersebut, pengelola jalan tol menegaskan bahwa video tersebut bukan kejadian yang saat ini terjadi.

"Berita yang beredar di masyarakat perihal adanya penyekatan di Gerbang Tol Pejagan sudah dimulai itu adalah video penyekatan Idulfitri 2020. 

Sehubungan banyak beredar di masyarakat terkait pelaksanaan video penyekatan itu, kami selaku manajemen mengklarifikasi terkait video tersebut tidak sesuai kejadian saat ini," kata Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Toll Road (PPTR), Ian Dwinanto ketika dihubungi Tribun Jateng, Jumat (30/4/2021).

Ia menjelaskan, kondisi terkini di Pejagan bahwa arus lalu lintas masih normal tanpa penyekatan.

Pada pelaksanaan penyekatan arus mudik/balik lebaran 2021 rencananya dilakukan sesuai waktu yang disepakati, sesuai dengan hasil pertemuan dengan Dirlantas dan lintas sektoral di Jawa Tengah.

Yakni akan dilakukan pada 6- 17 Mei 2021.

"Untuk meminimalisir informasi-informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan untuk mengetahui kondisi terkini di Gerbang Tol Pejagan, silakan menghubungi Call Center di nomor 0231 8638809 atau di nomor WhattsApp 0811-1111-1535," jelasnya. (mam)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved