Breaking News:

Berita Banyumas

Bupati Pancangkan Tiang Pertama Pembangunan IBS Terpadu RSUD Banyumas

Bupati Banyumas, Achmad Husein melakukan pemancangan tiang pertama secara simbolis pembangunan gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) Terpadu RSUD Banyu

Istimewa
Bupati Banyumas, Achmad Husein saat menghadiri pemancangan tiang pertama secara simbolis pembangunan gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) Terpadu RSUD Banyumas, Jumat (30/4/2021). 

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMASBupati Banyumas, Achmad Husein melakukan pemancangan tiang pertama secara simbolis pembangunan gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) Terpadu RSUD Banyumas.

Pemancangan tiang pertama bertepatan dengan usia ke-96 RSUD tersebut, Jumat (30/4/2021). 

Bupati didampingi Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolresta dan Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas dan Direktur RSUD secara bersama menekan tombol sirine tanda dimulainya pengerjaan pembangunan IBS Terpadu.

Dalam laporannya Direktur RSUD Banyumas dr. Dani Esti Novia mengatakan saat ini RSUD Banyumas berkembang pesat dan menjadi rumah sakit kepercayaan masyarakat Banyumas. 

Sejarah penuh warna dan dinamika sejak 30 April 1925 dilalui dengan berbagai tantangan dan perkembangan yang menjadikan RSUD Banyumas seperti sekarang ini.

"Pencanangan pembangunan IBS Terpadu, merupakan salah satu momentum refleksi untuk dapat berkarya lebih baik lagi sebagai wujud visi misi Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023 karena pembangunan kesehatan menjadi program strategis," katanya kepada Tribunbanyumas.com, sebagaimana dalam rilis. 

IBS Terpadu dibangun 4 lantai dengan ukuran 34 x 40 meter persegi dengan lantai 1 adalah ruang CSSD dan lantai 2, 3 dan 4 adalah ruang operasi dan yang lainnya.

Anggaran pembangunan ini berasal dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

Bupati Banyumas, Achmad Husein dalam sambutannya mengingatkan kepada segenap civitas hospitalia RSUD Banyumas tantangan kedepan yang harus dihadapi.

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved