Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Desa Mayahan Gandeng FISIP UIN Walisongo dalam Proses Penyaringan Perangkat Desa

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo mendapat kepercayaan dampingi proses penyaringan perangkat desa.

IST
Desa Mayahan Gandeng FISIP Dalam Proses Penyaringan Perangkat Desa 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo mendapat kepercayaan dampingi proses penyaringan perangkat desa.

Camat dan Kepala Desa Mayahan Kecamatan Tawangharjo, Grobogan sambangi FISIP UIN Walisongo dalam rangka proses seleksi perangkat desa yang akan dilaksanakan tahun 2021 sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara FISIP dengan Desa Mayahan. Walisongo.ac.id

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (29/4/21) yang dihadiri langsung oleh perangkat Desa Mayahan diantaranya Kepala Desa Mayahan, Ambarwati, AMD.Keb, Mundakar, S.Sos.,MM selaku Camat Tawangharjo dan Rustiono, S.PdI, SH.,MH selaku panitia pelaksana.

Kedatangan perangkat Desa Mayahan disambut oleh pimpinan FISIP, Dr. Hj. Misbah Zulfa Elisabeth, M.Hum selaku Dekan FISIP, Dr. H. Amin Farih, M.Ag selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Adib, M.Si selaku Ketua Program Studi Ilmu Politik, Kepala HUMAS dan Kerjasama UIN Walisongo, dan segenap civitas akademika FISIP yang turut menghadiri acara tersebut.

Mundakar, S.Sos.,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa prinsipnya pemerintah Kecamatan Tawangharjo mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Desa Mayahan.

Dia berharap dengan mengawali proses perjanjian kerja sama ini, semua proses yang sudah dirancang baik oleh panitia pelaksana atau dari pihak FISIP berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua yakni menghasilkan perangkat desa yang jujur, amanah, dan memiliki kapasitas yang baik.

“Semua proses yang dilakukan harus transparan dan akuntabel sehingga menghasilkan perangkat desa yang memiliki kapasitas dan dedikasi tinggi sehingga pelayanan publik maksimal”, tambah Mundakar.

Dr. Hj. Misbah Zulfa Elisabeth, M.Hum selaku Dekan FISIP menyampaikan bahwa event ini sangat luar biasa.

Proses ini bagian dari demokratisasi yang sering disampaikan ke mahasiswa, sehingga pengalaman ini sangat baik untuk mengimplementasikan nilai-nilai demokrasi.

“Kerjasama yang kita lakukan ini suatu keniscayaan dari sisi perguruan tinggi memberikan suport yang penuh dan semoga semakin merekatkan hubungan kerja sama yang hangat antar kedua belah pihak,” terang Misbah.

Acara diakhiri dengan penandatangan Perjanjian Kerja sama dan penyerahan kenang-kenangan dari FISIP UIN Walsiongo kepada Kecamatan Tawangharjo dan Kepala Desa Mayahan. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved