Breaking News:

Berita Sragen

Jelang Berakhirnya Masa Jabatan, Yuni-Dedy Ziarah Makam Leluhur Sragen

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Wakil Bupati Dedy Endriyatno lalukan ziarah ke leluhur Sragen di enam makam yang tersebar di Srage

Istimewa
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Dedy Endriyatno ketika berziarah di Taman Makam Pahlawan Sragen, Sabtu (1/5/2021) 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGENBupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Wakil Bupati Dedy Endriyatno lalukan ziarah ke leluhur Sragen di enam makam yang tersebar di Sragen.

Ziarah dalam rangka Hari Jadi Sragen ke-275 yang jatuh pada 27 Mei tersebut dilakukan sebelum masa jabatan pasangan Yuni dan Dedy habis 5 Mei mendatang.

Yuni-Dedy juga didampingi Sekda Sragen Tatag Prabawanto, para Asisten I, II, maupun tiga, pejabat eselon serta sejumlah kepada dinas.

Taman Makam Pahlawan Manggala menjadi tempat pertama, dilanjutkan Makam Sukowati di Kecamatan Tanon, Makam Butuh di Kecamatan Plupuh.

Dilanjutkan di Makam Prampalan di Kecamatan Masaran, Makam Kyai Srenggi di Kecamatan Sragen dan Makam SI di Kecamatan Sragen.

"Hari ini kegiatan kita adalah ziarah ke makam para pendahulu kita yang ada di Sragen. Dalam rangka hari jadi Sragen nanti tanggal 27 mei yang ke-275," kata Bupati Yuni usai ziarah.

Ia melanjutkan ziarah makam ini kegiatan rutin setiap menjelang hari jadi Sragen. Selain mengirimkan doa, berziarah dikatakannya sebagai pengingat sejarah bahwa Sragen ada hingga saat ini.

Menurutnya, Sragen bisa se-maju sekarang berkat peran serta para leluhur yang begitu besar dan sudah membangun Sragen sedemikian rupa.

"Kita berziarah mendoakan para leluhur dan sebagai mengingat sejarah bahwa Sragen sampai hari ini ada baik. Maju dan sebagainya tentu peran serta dari para leluhur itu sangat besar," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved