Breaking News:

Berita Purbalingga

LPSK Studi Tiru ke Purbalingga Masalah Pengarsipan

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) melakukan studi tiru ke Kabupaten Purbalingga terkait masalah pengarsipan.

istimewa
Pimpinan LPSK Abadi Yanto saat disambut Plh Sekda, Yanuar Abidin dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Purbalingga, Jiah Palupi Twihantarti di operation room Graha Adiguna, Jumat (30/4/2021). 

Penulis: Permata Putra Sejati

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) melakukan studi tiru ke Kabupaten Purbalingga terkait masalah pengarsipan.

Kedatangan rombongan LPSK disambut Plh Sekda, Yanuar Abidin dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Purbalingga Jiah Palupi Twihantarti di operation room Graha Adiguna, Jumat (30/4/2021).

Pimpinan rombongan LPSK, Abadi Yanto memaparkan sejarah LPSK sebagai sebuah lembaga nonstruktural yang didirikan dan bertanggung jawab menangani pemberian perlindungan dan bantuan pada saksi dan korban.

LPSK dibentuk berdasarkan UU No 13 Tahun 2006 tentang Perlindungan Saksi dan Korban.

Kedatangan ke Kabupaten Purbalingga adalah untuk melihat, sekaligus meniru jika ada hal yang dapat diaplikasikan di LPSK.

Kunjungan ke Purbalingga merupakan kunjungan ketiga ke daerah, setelah sebelumnya berkunjung ke Kabupaten Purworejo dan Kebumen.

"Jangan anggap semua lembaga pusat lebih hebat dari daerah.

Justru tujuan kami ke sini adalah melakukan studi tiru.

Jika ada hal bagus untuk diaplikasikan akan kami tiru, ini kami mohon ijin ya," katanya kepada Tribunbanyumas.com, sebagaimana dalam rilis, Jumat (30/4/2021).

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved