Breaking News:

Hari Buruh

Peringati Hari Buruh, BP Jamsostek Kanwil Jateng DIY Salurkan 840 Paket Sembako ke Serikat Pekerja

Memperingati Hari Buruh pada tanggal 1 Mei, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kanwil Jateng dan DIY memberikan paket sembako

Tribun Jateng/ Ruth Novita
Kegiatan Penyerahan Simbolis Paket Sembako di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah (Disnakertrans Jateng), oleh  BPJAMSOSTEK Kanwil Jateng dan DIY kepada perwakilan serikat pekerja, Jumat, (30/4/2021).  

Penulis: Ruth Novita Lusiani 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memperingati Hari Buruh pada tanggal 1 Mei, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kanwil Jateng dan DIY memberikan paket sembako terhadap serikat pekerja atau buruh. 

Asisten Deputi Wilayah Bidang Pelayanan, Rifqillah mewakili Deputi Direktur Wilayah BP Jamsostek Jateng dan DIY mengatakan kegiatan engagement serikat pekerja atau buruh ini telah menjadi agenda rutin yang diadakan setiap tahun. Adapun kegiatan peningkatan engagement serikat pekerja atau buruh pada tahun 2021 ini mengusung tema “May Day di Era Krisis, Momentum Peningkatan Layanan dan Manfaat kepada Pekerja Indonesia”.

Baca juga: Sate Beracun Bantul Diduga Salah Sasaran, Target Asli Enggan Menerima Bingkisan

Baca juga: Wisata Kebun Bunga di Pemalang, Nia Takjub Melihat Puluhan Ribu Anggrek di Penggarit Orchids

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta RCTI Sabtu 1 Mei 2021 Rahasia Elsa dan Riki Diketahui Mama Sarah

Dijelaskannya, Kementerian Ketenagakerjaan RI bersama BP Jamsostek dan Asosiasi Pengusaha sepakat melaksanakan kegiatan May Day bersama tahun 2021 dengan menyediakan paket sembako sebanyak 17.000 paket secara nasional yang akan didistribusikan kepada serikat pekerja dan tenaga kerja secara luas di 11 wilayah kerja BP Jamsostek

“Sementara penyediaan dan penyaluran paket sembako dari Kanwil Jateng dan DIY berjumlah sebanyak 840 paket sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, dan mie instant,” ucapnya kepada Tribun Jateng dalam Kegiatan Penyerahan Simbolis Paket Sembako di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah (Disnakertrans Jateng), Jumat, (30/4/2021). 

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini diantaranya seperti menumbuhkan awareness serikat pekerja atau buruh terhadap pentingnya program BP Jamsostek, meningkatkan pemahaman akan pentingnya BPJAMSOSTEK sebagai pelindung pekerja dan keluarga, serta manfaat menjadi peserta program BP Jamsostek

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap serikat pekerja atau buruh di Jateng, serta untuk meningkatkan silahturahmi, mempererat hubungan kami dengan para serikat pekerja atau buruh. Karena kawan-kawan ini juga menjadi bagian dari kami,” terangnya.

Baca juga: Hasil Penelitian Mengungkap Lama Durasi Bercinta yang Dibutuhkan Wanita untuk Mencapai Orgasme

Baca juga: Jadwal TV Televisi Hari Ini Sabtu 1 Meil 2021 di Trans TV, RCTI, Trans7, GTV, SCTV, dan Lainnya

Baca juga: Jelang Lebaran, Petugas Gabungan di Salatiga Sita 47, 5 Kilo Daging Glonggongan Dalam Operasi Asuh

Baca juga: Setelah Mudik, Kini Takbir Keliling Juga Dilarang

Adapun penyerahan simbolis paket sembako untuk Provinsi Jateng ini diberikan kepada perwakilan serikat pekerja, diantaranya KSBSI yang diterima oleh Oki Muhlisin dari PT Gelatik Kembar; PD-KSPSI yang diterima Sudiyarso dari Hotel Plaza; FSPMI yang diterima Abdul Azis dari PT san-yu fmi, dan KSPN yang diterima Yartatik dari PT Rodeo Prima Jaya. 

Sekretaris Dinas Disnakertrans Jateng, Susi Handayani mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BP Jamsostek Kanwil Jateng dan DIY ini.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi karena ini merupakan program nasional sebagai kepedulian pemerintah dalam rangka memperingati Hari Buruh, dimana kegiatan ini juga merupakan silahturahmi dan mendekatkan kepada para pekerja. Terima kasih banyak BP Jamsostek,” tandasnya. (Ute)

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: rival al manaf
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved