Breaking News:

Jateng Travel Guide

Rekomendasi Wisata Pemalang, Keindahan Bukit Tangkeban Pemalang Bikin Lupa Penatnya Kehidupan 

Bukit Tangkeban yang ada di lereng Gunung Slamet bisa jadi pilihan destinasi wisata untuk dikunjungi saat akhir pekan. 

Tribun Jateng/ Budi Susanto
Sejumlah pengunjung asyik mengabdi momen saat berkunjung ke Taman Langit yang ada di Bukit Tangkeban, yang terletak di Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jumat (30/4/2021). 

Penulis : Budi Susanto 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Bukit Tangkeban yang ada di lereng Gunung Slamet bisa jadi pilihan destinasi wisata untuk dikunjungi saat akhir pekan. 

Bukit Tangkeban sendiri terletak di Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang

Dengan ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut (MDLP), pemandangan alam berupa perbukitan dan gagahnya Gunung Slamet bisa dinikmati pengunjung. 

Indahnya bentang alam di Bukit Tangkeban serta taman bunga yang disebut Taman Langit, juga menjadi magnet bagi anak-anak muda, karena sangat Instagramable.

Sejumlah pengunjung asyik mengabdi momen saat berkunjung ke Taman Langit yang ada di Bukit Tangkeban, yang terletak di Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jumat (30/4/2021).
Sejumlah pengunjung asyik mengabdi momen saat berkunjung ke Taman Langit yang ada di Bukit Tangkeban, yang terletak di Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jumat (30/4/2021). (Tribun Jateng/ Budi Susanto)

Berbagai fasilitas yang disediakan juga sangat kekinian, dan bisa dimanfaatkan untuk mengabdikan moment untuk diunggah di media sosial. 

Tiket masuk di Bukit Tangkeban juga murah meriah dan tak membuat kantong bolong, karena pengelola hanya mematok Rp 10 ribu. 

Sejumlah pengunjung yang mayoritas anak muda, terlihat sangat antusias saat berkunjung ke obyek wisata tersebut. 

Beberapa mengabadikan momen di papan berutuliskan kata-kata milenial, adapula yang mengabdikan momen di jembatan kaca. 

Menurut Yudi Santosa, warga asal Tegal, Bukit Tangkeban merupakan obyek wisata yang wajib dikunjungi saat singgah ke Kabupaten Pemalang

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved