Breaking News:

Berita Banjarnegara

ASN di Banjarnegara Harap Tenang, Penyederhanaan Birokrasi tak Bikin Penghasilan Berkurang

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara.

Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono melantik 93 pejabat struktural dan 6 pejabat fungsional yg dilantik di Pendapa Dipayuda, Jumat (30/4/2021). 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono melantik pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Pada  periode ini, ada 93 pejabat struktural dan 6 pejabat fungsional yang dilantik di Pendapa Dipayuda, Jumat (30/4/2021).

Beberapa nama di eselon 3 untuk Kepala Bagian Setda, antara lain : Andri Mukti Sasongko dilantik menjadi kepala bagian pemerintahan, Riatmojo Ponco Nugroho  sebagai Kabag Perekonomian. Di lingkungan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, jabatan sekretaris Dinas kini dipegang oleh Aziz Purwanto. Jabatan lamanya yakni Kabid PAUD kini dipegang oleh Sunarto Sunarto. 

Sedangkan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, M. Arqom Al Fahmi kini menjabat sekretaris dinas, sementara Hermawan Tutut menggantikannya sebagai Kabid Bina Marga.

Sekretaris Dinas DPMPTSP kini dipegang oleh Sri Handono. Agus Sutanto menjadi Sekdin Dinas Perhubungan, dan Edi Supriyadi AP sebagai sekretaris Dinas Arpusda.

Sementara itu, Anton Risdianto kini menjabat Camat Bawang, menggantikan pejabat lama, Siti Januariah yang telah purna tugas.

Budhi Sarwono, mengatakan, pelantikan pejabat kali ini dalam rangka memulai penataan dan tindak lanjut kebijakan pemerintah terkait penyederhanaan Birokrasi menjadi 2 level. 

"Pemerintah telah memberikan batas waktu tanggal 30 Juni 2021 semua proses sudah selesai, sehingga untuk melakukan penataan di Kabupaten saat ini mulai dilakukan pemetaan jabatan," katanya.

Untuk validasi usulan penyetaraan jabatan masih menunggu persetujuan penyetaraan jabatan dari kementerian terkait.

Kepala BKD Banjarnegara, Yusuf  Agung Prabowo  menambahkan, untuk saat ini pengalihan dalam  jabatan fungsional dilaksanakan tanpa seleksi. Tetapi  ke depan, sudah pasca penyederhaan ini akan menjadil lebih rumit prosesnya.

Dengan adanya penyederhanaan birokrasi, ia meminta para ASN agar tetap tenang. Pemerintah melalui regulasi yang sedang disusun menjamin para Pejabat Administrasi yang dialihkan menjadi Pejabat Fungsional  sebagai akibat dari penataan birokrasi, penghasilannya tidak akan menurun dibanding penghasilan sebelumnya saat menduduki Jabatan Administrasi.  (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved