Breaking News:

BPJasmsostek Ungaran Salurkan Ratusan Paket Sembako May Day

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Ungaran menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako gratis.

Tribun Jateng/ Nafiul Haris
PPS BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Ungaran Fadilah Utami simbolis menyerahkan bantuan 50 paket sembako ke Wakil Walikota Salatiga Muh Haris, di Kantor PMI Salatiga, Sabtu (1/5/2021). 

Penulis: M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia (May Day) yang jatuh pada 1 Mei BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Ungaran menyalurkan bantuan berupa 100 paket sembako gratis kepada para pekerja di wilayah Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang. 

Pejabat Pengganti Sementara (PPS) BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Ungaran Fadilah Utami mengatakan kegiatan bakti sosial itu diharapkan dapat membantu para buruh atau pekerja. 

"Bantuan paket sembako terdiri atas beras, minyak goreng, dan gula pasir total 100 paket masing-masing perwakilan di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang mendapat 50 paket," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Kantor PMI Kota Salatiga, Sabtu (1/5/2021) 

Ia menambahkan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian BPJS ketenagakerjaan kepada para pekerja dalam memperingati May Day tahun ini. Apalagi lanjutnya, pada kondisi pandemi virus Corona (Covid-19) nasib pekerja sangat memprihatinkan.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Salatiga Suyanto menyampaikan
Kegiatan May Day tahun ini dilakukan dalam bentuk donor darah. Tak kurang 50 kantong darah dihasilkan dari kegiatan yang melibatkan serikat pekerja di Salatiga itu.

"Memperingati May Day di Salatiga tahun ini dilakukan sederhana. Ini tidak lepas karena situasi wabah virus Corona yang belum mereda di Indonesia. Bahkan, tahun lalu, kegiatan May Day tidak ada sama sekali," katanya

Ketua PMI Kota Salatiga Muh Haris  mengapresiasi kegiatan dalam rangka May Day yang ditandai dengan donor darah ini. Kegiatan ini cukup bermanfaat karena darah sangat berguna bagi masyarakat, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 ini, stok darah di PMI terkadang menipis.

"Kami mengapresiasi para buruh di Salatiga yang memperingati May Day ini dengan donor darah. Ini kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah," ujarnya.

(*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved