Breaking News:

Berita Semarang

Jelang Lebaran Tiga Satuan Di Polrestabes Semarang Dikerahkan Untuk Perkuat Operasi Malam Tim Elang

Antisipasi kejahatan, jajaran Polrestabes Semarang perkuat operasi malam di wilayah Kota Semarang.

Istimewa
Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana cek kesiapan personel saat pelaksanaan operasi malam di Kota Semarang. 

Penulis Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Antisipasi kejahatan, jajaran Polrestabes Semarang perkuat operasi malam di wilayah Kota Semarang.

Ada tiga  satuan di Polrestabes Semarang ikut pada operasi malam yang dilaksanakan dari pukul 22.00  hingga  05.00 yaitu Satreskrim, Sat narkoba, dan Satlantas.

 Kegiatan operasi malam tersebut dilakukan bersama new tim elang.

Kegiatan operasi itu dihadiri Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana, Kasat Narkoba AKBP Donny Lumbantoruan, dan Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, melalui Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana menuturkan kegiatan operasi tersebut merupakan tindak lanjut banyaknya informasi dari masyarakat  diterima  new tim elang.

"Adanya informasi tersebut, kami langsung menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan dari warga kota Semarang, di antaranya, terkait kriminalitas dan tempat aktivitas  masyarakat malam hari yang membuat resah warga Kota Semarang," jelasnya, Sabtu (1/5/2021) malam.

Menurut Indra pada operasi malam menitik beratkan pada antisipasi kejahatan curat, curas, dan Curanmor.

Pada kegiatan tersebut membantu New Tim Elang memberikan edukasi terkait PPKM Mikro sesuai dengan perwali mengenai pembatasan kegiatan masyarakat  hingga pukul 00.00.

"New Tim Elang  memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Protokol Kesehatan. Apalagi besok akan libur panjang, sehingga perlu adanya edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan dan  melakukan antisipasi tindakan kriminal,” jelasnya.

Selain itu Kasat Narkoba AKBP Donny Lumbantoruan menuturkan satuannya bersama new tim elang melakukan operasi di beberapa lokasi  yang diduga sebagai tempat peredaran narkoba. Hal ini untuk mengantisipasi peredaran narkoba di Kota Semarang.

"Operasi Narkoba bersama dengan new tim elang, hal ini untuk mengantispasi adanya peredaraan Narkoba yang terjadi di kota Semarang," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan satuannya bersama tim elang menindak lanjuti laporan masyarakat adanya balap liar selama bulan ramadan.

Pihaknya akan melakukan pemeriksaan kendaraan yang diduga digunakan balap liar di sejumlah lokasi.

“Dari informasi ini, Satlantas Polrestabes Semarang akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang sering melakukan balapan liar di beberapa titik.  Karena hal ini sangat meresahkan bagi para pengguna jalan dan juga membahayakan pengendara itu sendiri,” tandasnya.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: rival al manaf
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved