Breaking News:

Mom N Kid

Mudahnya Berbelanja Online untuk Kebutuhan Hari Raya Lebaran, Ingat: Jangan Sampai Kalap Ya

Belanja online yang memudahkan membuat cara mendapatkan barang seperti ini makin digemari. Praktis, hemat waktu dan tenaga.

TRIBUN JATENG
Belanja Online makin mudah dengan cukup menggunakan smartphone 

Penulis: Akhtur Gumilang 

TRIBUNJATENG.COM - Banyak orang rela mengeluarkan berapa pun uang yang dimiliki ketika Hari Raya Lebaran. Uang yang dikeluarkan biasanya untuk berbagai hal, mulai dari membeli kue, bahan masakan, THR, hingga pakaian baru satu set lengkap. Pokoknya serba baru.

Bagi para orangtua, mereka tak bakal lupa juga untuk mengeluarkan uang lebih demi keperluan anaknya di Hari Raya. Misalkan seperti yang dilakukan setiap tahunnya oleh Diniyah Faizah. Dini, panggilannya, selalu terlebih dahulu membeli baju koko baru untuk anaknya yang kini berusia 4 tahun.

Tahun ini pun, ia akan membelikannya baju koko baru lagi karena si kecil kian bertumbuh besar. Dini berencana kali ini akan membelikan anaknya dua set lengkap baju koko plus peci dan maskernya. Ya jauh-jauh hari Dini memang sudah mencari setelan koko, dimana baju, celana, masker, beserta pecinya seragam.

Kemudian, hal lainnya yang ingin Dini belikan adalah mainan. Dia bilang, mainan tersebut merupakan hadiah lebaran bagi anak semata wayangnya. Walau belum mampu berpuasa sebulan penuh, ia tetap memberikan hadiah agar di tahun depan anaknya bisa lebih bersemangat.

Selain itu, ia juga akan membelikan anaknya sepatu dan sandal. Sepatu sendiri ia beli untuk persiapan anaknya mulai bersekolah TK. Sedangkan sandal baru dibeli untuk dipakai si kecil saat Hari Raya nanti. Beberapa keinginan tersebut dibeli Dini, baik secara online maupun konvensional.

"Tergantung, kalau online dan offline harganya ga beda jauh, mending beli offline. Paling yang aku beli online cuman setelan baju koko. Itupun aku sudah pesan. Kebetulan yang jualan teman aku. Selebihnya, aku paling nyari mainan, sepatu, ataupun sandal ke toko," cerita ibu berusia 31 tahun ini.

Dini melanjutkan, tak lupa ia bakal menyimpan stok sejumlah makanan dan jajanan yang disukai anaknya. Misalkan seperti permen, sejumlah minuman kemasan, susu, es krim, snack, dan banyak hal lainnya. Ia menyediakan semua itu karena khawatir ketika hari Lebaran nanti banyak toko dan pusat perbelanjaan yang libur.

"Ini yang tak kalah penting harus dibeli. Kalau kelupaan, repot kita nanti. Soalnya, mesti banyak toko saat Lebaran nanti libur beberapa hari. Keperluan-keperluan ini mungkin biasa kita beli seminggu atau empat hari sebelum hari H Lebaran. Kita belinya ke toko langsung juga," papar warga Candisari, Kota Semarang itu.

Sementara, cerita tak jauh berbeda datang dari Lutfiani Izmi. Walau belum memiliki anak alias masih single, perempuan yang akrab disapa Izmi ini hobi membelikan barang-barang kepada dua keponakannya. Seperti tahun lalu, Izmi akan membelikan baju-baju baru kepada kedua ponakannya.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved