Breaking News:

Berita Semarang

Tahun Ini, PIMA JT Salurkan 1.500 Paket Sembako Ke Masyarakat Kurang Mampu

Ketua PIMA JT Dr Hj Nur Kusuma Dewi Noor Achmad MSi menuturkan, baksos Ramadan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh PIMA JT

Istimewa
Ketua PIMA JT Dr Hj Nur Kusuma Dewi Noor Achmad MSi menyerahkan bantuan kepada warga saat baksos di Aula Sekretariat MAJT, Jalan Gajah Raya Semarang, Sabtu (1/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengajian Ibu-ibu Masjid Agung Jawa Tengah (PIMA JT) melakukan bakti sosial (baksos) Ramadan 2021.

Penyerahan bantuan secara simbolis digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, dihadiri sejumlah tokoh, di antaranya Sekretaris PP MAJT KH Muhyiddin, Ketua PIMA JT Dr Hj Nur Kusuma Dewi Noor Achmad MSi, dan lainnya.

Ketua PIMA JT Dr Hj Nur Kusuma Dewi Noor Achmad MSi menuturkan, baksos Ramadan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh PIMA JT.

Nur Kusuma Dewi bersyukur paket sembako yang disalurkan selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Misalnya pada 2021 ini, PIMA JT membagikan 1.500 paket sembako. Sementara tahun sebelumnya 1.115 paket sembako.

"Tujuannya untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, seperti menyantuni kaum duafa, fakir-miskin, juga masyarakat terdampak Covid-19," kata Nur Kusuma Dewi di Aula Sekretariat MAJT, Sabtu (1/5/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Dia menjelaskan, tahun ini dana yang terkumpul mencapai Rp 210.050.000.

Dana dan sembako dihimpun dari para donatur seperti Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat, Baznas Provinsi Jateng, Unwahas, Udinus, BTN, Hotel Pandanaran, Hotel Grasia, Pands Collection, dan iuran dari para jamaah PIMA JT.

"Alhamdulillah di tengah kesulitan mencari donasi karena pandemi, seperti ada keajaiban, malah mendapatkan dua kali lipatnya," ujarnya.

Total ada 1.500 paket sembako yang dibagikan. Perinciannya 1.000 paket sembako dari PIMA JT, serta 300 paket sembako dan satu ton beras dari Baznas Pusat.

Halaman
12
Penulis: m nur huda
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved