Breaking News:

Terbaik, KEK Kendal Catat Investasi Masuk hingga Maret 2021 Capai Rp 19,2 Triliun

satu faktor yang membuat KEK Kendal berkembang sangat baik ialah adanya kantor administrator, sebagai pintu gerbang bagi investor.

dok tribun jateng
Kawasan Industri Kendal (KIK)/Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal 

JAKARTA, TRIBUN - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal dinilai memiliki progres yang paling baik. Hal itu diungkapkan Sekretaris Dewan Nasional (DN) KEK, Enoh Suharto Pranoto.

Menurut dia, KEK Kendal disimpulkan sudah siap beroperasi setelah DN KEK melakukan evaluasi.

Dari berbagai parameter sebagai acuan penilaian, perkembangan kawasan hasil joint venture antara Jababeka Group dengan Sembcorp itu berjalan sangat baik dibandingkan dengan KEK lain.

"Kami telah melakukan evaluasi terhadap 15 Kawasan Ekonomi Khusus di seluruh Indonesia, dan kinerja KEK Kendal sangatlah baik, dan termasuk yang terbaik di antara Kawasan Ekonomi Khusus lain," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/5).

Enoh menuturkan, satu faktor yang membuat KEK Kendal berkembang sangat baik ialah adanya kantor administrator KEK di Kendal.

Menurut dia, peran kantor administrator sangat penting dalam menyukseskan kawasan ekonomi khusus, yaitu ibarat pintu gerbang bagi para investor.

Lewat kantor administrator, dia menambahkan, investor bisa merasakan kemudahan dalam mendapatkan fasilitas fiskal maupun non-fiskal dari KEK.

Adapun kantor administrator KEK Kendal sudah resmi beroperasi sejak 23 April 2021 yang ditandai dengan acara serah terima.

President Director PT Kawasan Industri Kendal (KIK), Stanley Ang menyatakan, hasil evaluasi tersebut didukung dengan berbagai kemudahan yang diberikan.

Mulai dari perizinan mendirikan usaha, izin lingkungan, bangunan, sampai hak untuk mendapatkan insentif pajak.

Halaman
12
Editor: Vito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved