Breaking News:

Astrada Batang Lakukan Aksi Peduli Bergerak Sambangi Panti Asuhan Bagi Ratusan Sepatu

Paguyuban masyarakat Batang yang mengatasnamakan Asli Putra Daerah (Astrada) peduli bergerak sambangi warga kurang mampu.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Dina Indriani
Inisator Astrada Yuli Pratama menyerahkan secara simbolis sepatu kepada anak panti asuhan Darul Hadlonah Batang Kelurahan Karangasem Utara, Senin (3/5/2021). 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Paguyuban masyarakat Batang yang mengatasnamakan Asli Putra Daerah (Astrada) peduli bergerak sambangi warga kurang mampu.

Kali ini bertepatan di bulan Ramadan Astra membagikan ratusan pasang sepatu untuk warga panti asuhan

“Sudah kita bagikan ratusan pasang sepatu layal pakai untuk warga panti asuhan dan juga warga yang kurang mampu,” tutur iniasator Astrada Yuli Pratama saat menyerahkan secara simbolis di Panti Asuhaan Darul Hadlonah Batang Karangasem Utara, Senin (3/5/2021).

Ia pun berharap kepada warga  Batang yang mampu dan berlebih dapat ikut peduli terhadap sesama.

“Ayo mulai sekarang bergerak menengok tetangga kita, dan membeli menggunakan produk UMKM agar putaran simpul ekonomi masyaarakat meningkat yang seiring dengan kesejahteraannya,” ujarnya. 

Ia pun menargetkan, donasi dari warga Astrada berupa sepatu akan dibagikan ke 4 panti asuhan, yang jumlahnya sesuai dengan permintaan.

“Sebelumnya kita sudah membagikan ratusan pasang sepatu untuk warga kurang mampu, dan rencana minggu ini di panti Muhammadiyah ada sekitar 70 pasang sepatu, Panti Asuhan Limpung juga 70 Pasang sepatu, Reban sekitar 50 pasang. Ini masih dalam proses pendataan,” jelasnya.

Himas Astrada, Murtadho Makmur menambahkan Astrada akan terus melakukan kegiatan sosial.

“Di luar bulan Ramadan kita juga ada kegiatan sosial yang terus sambangi masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya. 

Ia pun mengatakan Astrada juga memiliki program pemberdayaan masyarakat dengan mengkoordinasikan UMKM yang ada di Batang, yang saat ini lagi pendataan agar masuk data base. 

“Kami ada mengupayakan UMKM untuk saling mengisi dan salingbtukar informasi untuk produk dan penjualannya di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Batang,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved