Breaking News:

Berita Sragen

Berpamitan Dengan ASN di Sragen, Yuni-Dedy Gelar Upacara AMJ

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Dedy Endriyatno selenggarakan Upacara Akhir Masa Jabatan (AMJ)

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Berpamitan dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Dedy Endriyatno selenggarakan Upacara Akhir Masa Jabatan (AMJ).

Upacara yang dipimpin langsung Bupati Yuni ini diikuti seluruh jajaran Forkopimda Sragen, Kepala Dinas, seluruh Camat dan para Kepala Desa di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, Senin (3/5/2021).

Didampingi Wakil Bupati Dedy Endriyatno, Yuni mengucapkan permohonan maaf atas segala kesalahan secara kedinasan maupun secara pribadi ketika berdinas.

"Menurut Surat Nomor :131.33273 tahun 2021 tentang pengesahan pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah 2016/2021 di Kabupaten/kota provinsi Jawa Tengah, maka tugas saya dan wakil bupati akan berakhir pada hari ini 3 Mei 2021," terang Yuni.

Ia melanjutkan, di setiap era kepemimpinan pasti memiliki ciri masing-masing. Menurutnya tidak ada pemimpin yang sempurna, diantara kelebihan pasti ada kekurangan begitupun sebaliknya.

Selama lima tahun menjabat Yuni mengatakan menjadi masa introspeksi diri masing-masing bahwa selama memimpin merupakan sebuah anugerah kebersamaan yang tidak pernah akan dilakukan seumur hidup.

"Apabila ada perkataan saya secara pribadi melukai atau barangkali ada yang tersinggung saya mohon maaf. Itu hanya cara saya untuk bisa memberikan petunjuk, membimbing sesuai dengan kapasitas saya sebagai seorang pemimpin karena saya ingin Sragen maju," katanya.

Ia mengatakan Sragen memiliki sejarah bupati perempuan pertama yakni dirinya. Meskipun memimpin dimasa sulit saat Pandemi seperti ini, dia mengatakan semua komitmen memberikan yang terbaik baik Sragen.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas loyalitas, dedikasi para ASN selama mereka memimpin. Menurutnya, sebaik apapun pemimpin tidak akan maju suatu daerah tanpa ASN yang berkualitas.

"Tagline guyub rukun yang ditanamkan mulai dari awal menjabat sampai sekarang, memberikan warna tersendiri di Kabupaten Sragen dan komitmen ini kita tuntaskan sampai akhir masa jabatan selesai pada hari ini," lanjut dia.

Yuni berharap apapun yang di tinggalkan oleh kepemimpinannya bersama Dedy untuk bisa menjadi pedoman bagi ASN, bagi keluarga besar Pemda Sragen untuk selalu bersama-sama membuat Sragen lebih baik.

Diakhir kegiatan, Yuni-Dedy menerima bunga dari Forkopimda dari masyarakat Sragen sebagai ucapan terimakasih. Dilanjutkan dengan pelepasan burung dara di alun-alun. (uti)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved