Breaking News:

Berita Slawi

Johan Firdaus Digadang-gadang Sebagai Ketua Partai Ummat Kabupaten Tegal, Ini Targetnya 

Partai politik baru bernama Partai Ummat secara resmi dideklarasikan di Yogyakarta, Kamis (29/4/2021). 

Johan Firdaus Digadang-gadang Sebagai Ketua Partai Ummat Kabupaten Tegal, Ini Targetnya 
Istimewa
Johan Firdaus, mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 2004-2009 dari PAN, digadang-gadang sebagai Ketua Partai Ummat Kabupaten Tegal.

TRIBUNJATENG.COM,SLAWI - Partai politik baru bernama Partai Ummat secara resmi telah dideklarasikan di Yogyakarta, pada Kamis (29/4/2021). 

Partai tersebut didirikan oleh politikus senior Amien Rais.  Ketua Umum Partai Ummat adalah Ridho Rahmadi, menantu dari Amien Rais

Meski deklarasi baru di tingkat pusat, calon ketua dan pengurus Partai Ummat di daerah-daerah nampaknya sudah dipersiapkan.  Satu di antaranya seperti di Kabupaten Tegal. 

Nama Johan Firdaus, digadang-gadang sebagai calon Ketua Partai Ummat Kabupaten Tegal.  Dia adalah mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Tegal periode 2000-2005. 

Pernah menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, sekaligus Ketua Fraksi PAN periode 2004-2009. Juga pernah menjabat Wakil Ketua DPW PAN Jawa Tengah periode 2004-2009.

Pekerjaannya saat ini adalah developer rumah dan kontraktor. 

Johan Firdaus mengatakan, ia belum secara resmi didaulat sebagai Ketua Partai Ummat Kabupaten Tegal.  Namun pengurus di tingkat provinsi menghendaki ia yang memimpinnya. 

Johan pribadi mengaku siap jika ditunjuk untuk memimpin Partai Ummat di Kabupaten Tegal. 

"Saya sendiri belum didaulat. Tapi saya siap untuk memimpin di Kabupaten Tegal," katanya kepada tribunjateng.com, Minggu (2/5/2021). 

Johan menjelaskan, alasannya siap untuk bergabung dengan Partai Ummat, karena ia tidak senang adanya kezaliman dan ketidakadilan.  Ia ingin melawan itu.  Termasuk di Kabupaten Tegal, menurut Johan, masih ada kezaliman-kezaliman yang harus dibasmi. 

Halaman
12
Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved