Breaking News:

Liga 2

Latihan Bersama Persipura Jayapura, PSG Pati Unggul 1-0

Tim Liga 2, PSG (Putra Safin Grup) Pati menjalani latihan bersama dengan tim Liga 1, Persipura Jayapura.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Istimewa
Tim Liga 2, PSG (Putra Safin Grup) Pati menjalani latihan bersama dengan tim Liga 1, Persipura Jayapura di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Minggu (2/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA – Tim Liga 2, PSG (Putra Safin Grup) Pati menjalani latihan bersama dengan tim Liga 1, Persipura Jayapura. Pada latihan bersama di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Minggu (2/5/2021) itu, Laskar Kembangjoyo unggul 1-0 atas skuat Mutiara Hitam lewat gol tunggal Ari Hermawan di menit ke-74.

Latihan bersama ini bagi Persipura adalah sebagai persiapan mereka sebelum terjun ke ajang Piala AFC 2021. Tim asuhan Jacksen F Tiago menjadi wakil Indonesia pada Piala AFC yang akan digelar mulai akhir Juni mendatang.

Persipura pada laga itu turun dengan paduan pemain senior dan pemain mudanya. Ada sang ikon Boas Solossa, Ricardo Salampessi, Tinus Pae, Todd Rivaldo Ferre hingga legiun asing Takuya Matsunaga.

Pelatih PSG Pati, Ibnu Grahan menurunkan 20 pemain secara bergantian. Termasuk tiga penjaga gawang yang diturunkan bergantian pada game berformat 3x30 menit itu.

“Latihan bersama ini yang kita cari bukan kemenangan. Tapi ingin melihat kerjasama tim, kebersamaan, juga sebagai sarana refreshing pemain sebelum libur. Dapat menenangi latihan bersama dengan Persipura adalah sebuah bonus,” kata Ibnu Grahan.

Dia menyebutkan masih ada banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu juga menyebutkan kesempatan berlatih bersama Persipura Jayapura dan sebelumnya Bhayangkara Solo FC adalah hal yang positif.

“Kita dapat banyak pelajaran dari Persipura. Bagaimana menghadapi bola-bola cepat, bagaimana saat transisi saat menang atau kalah bola dan lain sebagainya,” ucap Ibnu Grahan.

Usai latihan bersama Persipura di Surabaya ini, tim kemudian diliburkan dan baru akan kembali beraktivitas usai Lebaran. “Tim akan kembali berkumpul di Pati pada 18 Mei dan akan kembali menjalani latihan sehari kemudian. Ini tentunya terkait kebijakan pemerintah saat ini,” ujar Ibnu Grahan lagi.

Dia memastikan, selama libur sekitar dua pekan, para pemain akan diberikan pekerjaan rumah. Hal ini erat kaitannya dengan program menjaga kebugaran selama liburan agar tidak drop.

Disisi lain, Presiden Klub PSG Pati, Saiful Arifin mengapresiasi penampilan Ari Hermawan dkk. “Hasil yang cukup baik. Ini adalah bagian dari apa yang sudah kita lakukan hingga saat ini. Para pemain yang masih tergolong muda ini punya potensi cukup baik. Tinggal bagaimana menjaga dan meningkatkannya lagi,” kata Saiful Arifin.

Tidak hanya itu, dia juga mengatakan tim tidak boleh berpuas diri dengan hasil saat ini. “Ada banyak pelajaran berharga yang bisa didapatkan dari Persipura,” tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved