Breaking News:

Maskapai Baru Berbiaya Murah Super Air Jet Segera Beroperasi

Ada permintaan sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara, terutama milenial. Apalagi kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan

kontan.co.id
ilustrasi - maskapai Super Air Jet 

TRIBUNJATENG.CO, JAKARTA - Pandemi covid-19 tak menyurutkan langkah untuk berbisnis. Sebuah maskapai baru berbiaya murah melayani pengangkutan penumpang berjadwal baru saja dirilis di Tanah Air.

Maskapai anyar itu diberi nama Super Air Jet. "Maskapai ini sepenuhnya dimiliki atas penyertaan modal orang lokal (dalam negeri-Red)," kata Ari Azhari, Direktur Utama Super Air Jet, dalam keterangan tertulis, Senin (3/5).

Menurut dia, pendirian Super Air Jet didasari optimisme bahwa kebutuhan penerbangan dalam negeri masih ada dan terbuka luas.

Ada permintaan sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara, terutama milenial. Apalagi kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan membuat angkutan udara sangat dibutuhkan.

"Segmen 'kawula muda' akan terus tumbuh pesat, dan Super Air Jet bersiap meraih pasar itu melalui konsep 'super cost', yakni menawarkan layanan maskapai berbiaya paling hemat, sehingga lebih terjangkau," ucapnya.

Super Air Jet resmi berdiri pada Maret 2021, dan telah memiliki kode penerbangan 'IU' dari Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional (IATA) dan 'SJV' dari Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO).

Tahap awal akan dioperasikan armada generasi terbaru yaitu Airbus 320-200 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Hanya saja, Ari menuturkan, saat ini manajemen tengah menyiapkan berbagai prosedur yang dibutuhkan untuk bisa mewujudkan penerbangan perdananya dalam waktu dekat.

"Saat ini Super Air Jet tengah mempersiapkan fase bersiap untuk lepas landas melalui berbagai tahapan dan prosedur yang dibutuhkan berdasarkan ketentuan-ketentuan dalam rangka mempersiapkan penerbangan perdana yang dijadwalkan dalam waktu dekat," jelasnya.

Fokus utama maskapai itu akan melayani penerbangan berbiaya rendah secara langsung antarkota di pasar domestik. Tidak menutup kemungkinan juga akan merambah pasar internasional. (Kontan.co.id/Amalia Nur Fitri/RR Putri Werdiningsih)

Editor: Vito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved