Breaking News:

Berita Batang

Pemkab Batang Akan Lakukan Rapid Test Antigen Warga yang Telah Mudik 

Pemerintah Kabupaten Batang akan melakukan tes rapid antigen dan GeNose kepada pemudik atau warga yang pulang kampung yang sudah tiba di Kabupaten Bat

Penulis: dina indriani | Editor: m nur huda
Istimewa
Bupati Wihaji saat membuka Rakor PPID mengenai Pengelolaan Layanan Informasi Publik di Masa Pandemi Covid-19 di Aula Bupati, Kabupaten Batang, Selasa (30/3/2021). 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang akan melakukan tes rapid antigen dan GeNose kepada pemudik atau warga yang pulang kampung yang sudah tiba di wilayahnya.

Bupati Batang Wihaji mengatakan untuk mengantisipasi klaster baru, pihaknya telah memerintahkan BPBD dan Dinas Kesehatan untuk memantau dan melakukan tes rapid antigen bagi warga yang mudik ke Batang.

“Untuk antisipasi, saya sudah perintahkan Kepala BPBD l jangan sampai ada klaster baru, dan siapapun warga yang mudik harus menjalani tes rapid antigen,” tutur Bupati Batang Wihaji, Minggu (2/5/2021).

Dikatakannya, selain tes rapid antigen, Dinas Kesehatan juga sudah memesan GeNose C19 yang bisa mendeteksi Covid-19 dengan mudah dan cepat.

“Kita sudah memesan GeNose C19 sejak awal bulan Desember 2020 lalu, kalau barangnya sudah jadi bisa digunakan untuk mendeteksi pemudik,” ujarnya.

Hingga saat ini, kata dia belum ada data yang masuk berapa jumlah pemudik yang sudah tiba di Kabupaten Batang.

Ia pun berharap masyarakat juga bisa mengindahkan larangan mudik dari pemerintan, karena ini demi kebaikan dan kesehatan bersama.

“Untuk warga Batang yang dieprantauan sebenarnya jumlahnya ada ribuanh, tapi hingga saat ini belum ada data pemudik yang masuk,"pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved