Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Program Studi Bisnis Digital Universitas Ivet Semarang Adakan Pelatihan Digital Marketing

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat.

IST
Tim Pengabdian Masyarakat Program Studi Bisnis Digital bersama dengan Pelaku UMKM Desa Sukorejo Pekalongan 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim dosen pengabdian masyarakat dari Program Studi Bisnis Digital Universitas Ivet Semarang mengadakan pelatihan pemanfaatan digital marketing dalam pengembangan pemasaran bagi pelaku UMKM di Desa Sukorejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (22/4/2021).

Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat.

Dalam kesempatan itu ketua Tim Pengabdian prodi Bisnis Digital Didin Herlinudinkhaji menjelaskan bahwa Digital marketing merupakan hal penting yang harus dikuasai khususnya bagi pelaku UMKM.

“Pemasaran menggunakan digital memiliki banyak kelebihan seperti biaya yang lebih murah dan jangkauan yang lebih luas. Dengan penerapan digital marketing, pelaku UMKM dapat menargetkan calon konsumen dengan tepat sesuai dengan kriteria yang diinginkan,” Ujarnya

Pelatihan digital marketing di Desa Sukorejo ini di awali dengan pengenalan digital marketing dan istilah-istilah dalam digital marketing.

Kemudian dilanjutkan dengan praktik penerapan digital marketing untuk pelaku usaha.

Didin Herlinudinkhaji juga menyampaikan peserta sangat antusias dengan diadakanya pelatihan ini.

Terlihat dengan banyaknya peserta yang datang dan menyampaikan pertanyaan-pertanyaan mengenai pemasaran digital.

“Dengan diadakanya kegiatan pelatihan digital marketing ini harapanya para peserta pelatihan dapat memahami dan menerapkan digital marketing untuk memasarkan produk-produk Nya, sebab tujuan utama dari kegiatan ini yaitu agar dapat meningkatkan volume penjualan produk, sehingga dengan adanya peningkatan penjualan produk maka akan dapat bertambah pula kesejahteraan mereka,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan bahwa timnya siap membantu para pelaku UMKM terkait digital marketing.

Kegiatan tersebut juga disambut baik oleh koordinator UMKM Desa Sukorejo, Endang Supriyatin.

Menurutnya bahwa pemasaran produk UMKM di desa Sukorejo perlu adanya pembenahan.

“Untuk meningkatkan penjualan perlu adanya inovasi yang kekinian agar supaya produk yang di buat bisa sesuai target dalam penjualan, untuk itu kami sangat berterimakasih kepada dosen prodi bisnis Digital Universitas Ivet yang telah memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM di desa kami harapanya dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan penjualan dari produk yang mereka buat,” ujarnya.

Tim Dosen Pengabdian Masyarakat prodi Bisnis Digital Universitas Ivet Didin Herlinudinkhaji, Muhamad Stiadi, Nindita Erwanti, Yunila Dwi Putri Ariyanti. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved