Breaking News:

Berita Sragen

Yuni Baru Akan Dilantik Dua Bulan Lagi, PLT Bupati Sragen Belum Ditetapkan

Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Dedy Endriyatno telah habis per hari ini, Senin (3/5/2021)

TribunJateng.com/Mahfira Putri
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Dedy Endriyatno ketika memberikan sambutan di upacara AMJ, Senin (3/5/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Dedy Endriyatno telah habis per hari ini, Senin (3/5/2021).

Selama lima tahun memimpin bersama Dedy dari 2016 hingga 2021, Yuni kembali akan memimpin Bumi Sukowati pada masa jabatan periode selanjutnya.

Tak lagi bersama Dedy, Yuni akan memimpin bersama Wakil Bupati terpilih Suroto. Mereka diperkirakan akan dilantik awal Juli, menunggu pelantikan serentak bersama Demak dan Pekalongan.

Selama dua bulan nanti, pucuk pimpinan Sragen akan diemban oleh Pelaksanaan Tugas (PLT) atau Penjabat (PJ). PLT akan diputuskan oleh Gubernur Jawa Tengah sementara jika PJ akan diputuskan Kemendagri.

Namun hingga berita ini tayang belum ada kejelasan siapa yang akan menjadi PLT maupun PJ Kabupaten Sragen selama dua bulan kedepan.

"Sampai hari ini kita belum ada kabar, apakah PLT apakah PJ. Kalau PJ keputusan dari Kemendagri, sedangkan PLT dari gubernur kita pasti ikut saja,"kata Yuni usai upacara AMJ, Senin (3/5/2021).

Meskipun belum ada kabar, Yuni mengaku sudah melakukan persiapan untuk serah terima jabatan (Sertijab) besok hari.

Belum ditentukannya PJ maupun PLT, Yuni berharap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen Tatag Prabawanto yang akan menjadi PLT.

"Barangkali nanti pukul 13.00 WIB kita ada kabar. Kalau saya boleh meminta tentu saya meminta pak Sekda jadi PLT," lanjut Yuni.

Terlepas dari siapapun PJ maupun PLT, pihaknya siap. Menurutnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sragen sudah kompak.

Dia yakin para ASN akan kuat untuk mengamankan seluruh plafon anggaran, kebijakan yang sudah ditata sebelum dirinya AMJ.

"Siapapun kami siap, karena ASN Sragen sudah kompak. Plafon anggaran kebijakan sudah pasti, sudah pasti mereka secure mengamankan siapapun nanti yang jadi PJ atau PLT."

"Kan kalau PLT nya Sekda saya yakin sudah tidak masalah lagi, tentunya lebih paham lagi tentang anggaran dan kebijakan," pungkasnya. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved