Breaking News:

Berita Semarang

Anggota DPRD Jateng Sriyanto Diperiksa Polisi Terkait Taman Gizi di Perumahan Bumi Wanamukti

Sriyanto menghadiri panggilan tersebut didampingi penasihat hukum Deo Hermansyah, sekaligus penasihat warga yang juga ikut dilaporkan.

Penulis: Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sekertaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro diperiksa di Polrestabes Semarang, Senin (3/5/2021).

Pemeriksaan terhadap pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng dan juga tokoh masyarakat di Perumahan Bumi Wanamukti tersebut karena dilaporkan menghalangi akses umum.

Sriyanto menghadiri panggilan tersebut didampingi penasihat hukum Deo Hermansyah, sekaligus penasihat warga yang juga ikut dilaporkan.

Sriyanto mengaku diperiksa penyidik Polrestabes Semarang merupakan buntut dari kerja bakti warga RT 05 RW 05 di perumahannya. 

Pemeriksaan tersebut  terkait keberadaan taman gizi yang merupakan  obyek sengketa.

"Oleh pelapor taman itu dianggap merusak dan menghalangi akses umum," ujarnya.

Menurutnya, selama tinggal dan menjadi warga Bumi Wanamukti sekira 29 tahun  tanah yang dijadikan taman merupakan jalan buntu.  Namun rupanya tanah tersebut muncul di dalam  Keterangan Rencana Kota (KRK).

"Karena ada di KRK kami pun kaget. Oleh sebab itu kami lewat kuasa hukum mengajukan gugatan class action ke Pengadilan terkait penerbitan KRK," ujar dia.

Dikatakannya pada KRK tersebut tanah yang dijadikan taman itu terdapat jalan. 
Pihaknya menginginkan pengujian KRK itu.

Halaman
123
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved