Breaking News:

Berita Semarang

KAI Daop 4 Semarang Berikan Bantuan Sembako Kepada Porter

Menjelang larangan Mudik, PT Kereta Api Daop 4 Semarang memberikan santunan kepada porter yang berkeja di seluruh stasiun, Senin (3/5/2021).

Istimewa
PT KAI Daop Empat Semarang berikan bantuan kepada porter jelang pelarangan mudik lebaran. 

Penulis Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Menjelang larangan Mudik, PT Kereta Api Daop 4 Semarang memberikan santunan kepada porter yang berkeja di seluruh stasiun, Senin (3/5/2021).

Pembagaian paket sembako dilakukan serentak di 12 wilayah kerja KAI yaitu Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 3 Cirebon, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, Daop 9 Jember, Divre I Sumatera Utara, Divre III Palembang, dan Divre IV Tanjung Karang.

EVP 4 Wisnu Pramudyo, Wisnu  mengatakan santunan yang diberikan kepada porter di seluruh stasiun wilayah kerja KAI senilai Rp 328.250.000.

Bantuan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)  Sembako Gratis Ramadan Tahun 2021.

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada Porter Stasiun yang selama ini telah membantu pelayanan kepada pelanggan KAI di stasiun," ujarnya. 

Menurutnya, untuk  DAOP 4 Semarang  dilaksanakan di stasiun Semarang Tawang, Semarang Poncol, Tegal, Pekalongan, dan Cepu.  Total porter yang di stasiun tersebut yakni  112  orang.

"Pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan volume pelanggan kereta api. Dampak pandemi tersebut juga turut dirasakan oleh para porter di stasiun yang selama ini bergantung kepada para penumpang kereta api," jelasnya 

Ia mengatakan, Porter di stasiun merupakan mitra KAI yang bertugas membantu mengangkat barang-barang bawaan pelanggan di saat keberangkatan atau kedatangan kereta api. 

Tak jarang porter juga membantu pelanggan KAI terkait info perjalanan dan fasilitas yang ada di wilayah stasiun tersebut.

"Semoga dengan adanya bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan membantu untuk mencukupi kebutuhan pokok para porter di tengah situasi pandemi Covid-19,” tandasnya.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved