Breaking News:

Berita Sragen

Kasus Covid-19 di Sragen Naik, Pemkab Aktifkan Satgas di Tiap Desa

Pemkab Sragen membeli sebanyak tiga alat GeNose yang diperkirakan akan datang pekan depan. Ketiganya akan dipasang di pos penyekatan atau pospam Opera

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Pelaksanaan swab antigen oleh dokter polisi di Jembatan Timbang, Sambungmacan Sragen yang berbatasan dengan Jawa Timur. 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Tekan kasus Covid-19 yang terus naik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen membeli GeNose untuk mendeteksi penyakit Covid-19 melalui embusan napas.

Pemkab Sragen membeli sebanyak tiga alat GeNose yang diperkirakan akan datang pekan depan. Ketiganya akan dipasang di pos penyekatan atau pospam Operasi Ketupat.

"GeNose nanti barangkali minggu depan datang, kita taruh di pos-pos seperti di pintu tol kemudian di pintu masuk Sragen."

"Ditaruh di rest area, Gemolong dan Sambungmacan. Kan itu lebih simpel kalo GeNose cuma pakai udara, nafas pemudik," kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Senin (3/5/2021).

Sementara itu terkait kenaikan kasus Covid-19, Yuni mengatakan dimana pun daerah pasti mengalami peningkatan. Meskipun pelaku perjalan ditekan seminimal mungkin namun tetap ada.

Mengantisipasi pemudik di desa-desa, Yuni mengaku sudah mengerakkan satgas Covid-19 ditingkat desa.

Setiap Kades diminta mempersiapkan rumah isolasi untuk para pemudik yang nekat pulang.

"Kemarin sudah ada beberapa kepala desa lapor ada yang sudah dari Kalimantan Tengah, Lampung. Mereka sudah membawa hasil swab antigen dari rumahnya masing-masing."

"Tapi begitu masuk di desa, saya tetap lakukan swab lagi untuk memberikan kepastian. Jadi Puskesmas siaga dan semua alat-alat yang diperlukan untuk mengatasi sudah siap kita siapkan, terang Yuni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved