Breaking News:

Berita Kajen

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Pekalongan Minta Satgas Covid di Tingkat Desa Agar Ditingkatkan

Terkait larangan mudik, ternyata saat ini sudah banyak masyarakat yang pulang ke kampung halaman.

Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Komisi 1 DPRD Kabupaten Pekalongan menggelar rapat gabungan dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idulfitri tahun 2021 di ruang komisi setempat, Senin (3/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Terkait larangan mudik yang akan dimulai pada tanggal 6-17 Mei 2021, ternyata saat ini sudah banyak masyarakat yang pulang ke kampung halaman.

Di Kabupaten Pekalongan berdasarkan data dari bagian tata pemerintahan Pemkab Pekalongan, sudah ada 4.184 orang yang tiba di Kota Santri.

Melihat banyaknya pemudik yang sudah tiba, Komisi 1 DPRD Kabupaten Pekalongan menggelar rapat gabungan dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 di ruang komisi setempat, Senin (3/5/2021).

"Melihat pemudik yang 'brojol' sebanyak itu, maka Satgas Covid-19 yang ada di tingkat desa saya minta agar ditingkatkan kinerjanya," kata Dodiek kepada Tribunjateng.com, sore.

Menurutnya, sesuai dengan tugasnya, satgas tersebut dibentuk oleh Pemkab Pekalongan dalam rangka mencegah penularan virus corona di Kota Santri.

"Mereka memang sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan dibuktikan dengan menurunnya jumlah warga yang terkena Covid-19," ujarnya.

Menjelang lebaran seperti ini, tugas mereka harus ditingkatkan karena sekarang sudah ada warga yang mendahului mudik sebelum adanya larangan mulai tanggal 6 - 17 Mei 2021.

Menurut Dodiek datangnya pemudik ke kampung halaman, kalau dibiarkan begitu saja dikhawatirkan bisa membuat jumlah warga yang terkena virus corona semakin banyak.

Oleh karena itu dengan adanya rapat gabungan seperti ini, Satgas Covid 19 di Kabupaten Pekalongan supaya bisa memberikan arahan kepada jajarannya di tingkat bawah supaya meningkatkan kinerjanya.

"Dalam hal ini, perlu adanya pengetatan terhadap masyarakatnya yang baru pulang dari luar kota. Misalnya mengecek suhu tubuh, melakukan rapid antigen, dan tindakan pecegahan lainnya."

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved