Breaking News:

Ramadhan 1422 H

PPKHI Perkuat Silaturahim Sesama Anggota Melalui Buka Puasa Bersama

Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) menggelar buka puasa bersama secara serentak

ISTIMEWA
Anggota dan pengurus DPD PPKHI Jawa Tengah foto bersama di sela buka puasa bersama di Hotel Aston Inn Pandanaran, Semarang, Senin (3/5/2021) kemarin. 

Penulis: M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) menggelar buka puasa bersama secara serentak yang diikuti 30 DPD PPKHI se Indonesia.

Di antaranya DPD PPKHI Jawa Tengah yang turut serta buka puasa bersama bertema "Menjalin silaturahim rekan sejawat seluruh indonesia" secara virtual di Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang, Senin (3/5/2021).

Ketua DPD PPKHI Jawa Tengah, Riska Abdurrahman mengatakan, buka puasa tersebut dimaksudkan untuk mempererat dan menyolidkan sesama anggota PPKHI.

"Intinya rekan sejawat akan selalu solid sampai akhir hayat," kata Riska, di sela acara buka puasa bersama.

Dikatakannya, kesolidan anggota PPKHI tak hanya diwujudkan saat kegiatan saja. Ia mengatakan, telah ada program peduli dengan mendaftarkan setiap anggota ke asuransi jiwa. Dengan begitu, setiap anggota PPKHI terjamin kesehatannya.

"Apabila ada rekan atau anggota yang sakit atau meninggal maka dapat santunan dari DPN PPKHI," paparnya.

Terkait program tersebut, ketua umum DPN PPKHI, Deki Wijaya memaparkan, merupakan bentuk kepedulian sesama anggota PPKHI. Tujuannya, untuk mempererat persaudaraan dan tidak ada perbedaan satu sama lain.

"Setiap anggota PPKHI itu mendapat asuransi jiwa. Kayak kemarin ada anggota di Tangerang dan Kalimantan, kami berikan santunan juga," katanya.

Dalam hal pemberian santunan, diberikan baik untuk anggota yang mengalami sakit maupun meninggal dunia karena berbagai sebab. Besaran santunan yang diberikan yaitu Rp 27,5 juta per orang.

"Tahun lalu, besaran santunan di angka Rp 26 juta. Tahun ini naik menjadi Rp 27,5 juta. Dan santunan itu berasal dari DPN," ucapnya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: moh anhar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved