Breaking News:

KKN Unnes

Sosialisasi Rumah Sehat bagi Warga Desa Kangkung dalam KKN Tematik Unnes Bersama Disperakim Jateng

Acara yang diikuti oleh Kader PKK se Desa Kangkung tersebut berlangsung sangat menarik dan disambut antusias oleh peserta.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Sosialisasi Rumah Sehat Dan Layak Huni Kepada Masyarakat Desa Kangkung Dalam Program Kkn Tematik Unnes Bersama Disperakim Provinsi Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 11 mahasiswa KKN Tematik Unnes yang bekerja sama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperakim) Provinsi Jawa Tengah menggelar Sosialisasi Rumah Sehat dan Layak Huni kepada masyarakat Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak pada Minggu (25/4/2021).

Acara yang diikuti oleh Kader PKK se-Desa Kangkung tersebut berlangsung sangat menarik dan disambut antusias oleh peserta.

Usai acara tersebut, mahasiwa juga memberikan pengetahuan bagaimana cara membuat wingko babat.

“Acara Sosialisasi diikuti dengan baik oleh para anggota PKK Kangkung. Apalagi setelah itu ada pelatihan pembuatan wingko babat, sehingga acara tambah menarik,” jelas Srifatun, Ketua PKK Desa Kangkung.

Koordinator Desa KKNT Desa Kangkung, Dwi Choirul Maulana menyebut tujuan sosialisasi dan pelatihan agar masyarakat Desa Kangkung mengetahui tentang lingkungan sehat dan layak huni sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain sosialisasi kepada kader PKK, mahasiswa KKNT Unnes juga menyelenggakan lomba mewarnai dengan tema Rumah bersih, dan indah.

Lomba tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran rumah sehat dan layak huni kepada anak anak sejak usia dini.

“Acara sangat bermanfaat karena mengisi waktu luang anak anak dengan kegiatan yang sangat positif,” kata Dwi, salah satu orangtua peserta lomba mewarnai. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved